News
·
20 Agustus 2020 18:48

Foto: KAI Tambah Perjalanan Kereta saat Long Weekend Tahun Baru Islam

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: KAI Tambah Perjalanan Kereta saat Long Weekend Tahun Baru Islam (6043)
Penumpang menggunakan face shield dan masker saat menaiki Kereta Api Turangga tujuan Surabaya Gubeng di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (20/8). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Sejumlah penumpang bersiap menaiki Kereta Api Turangga tujuan Surabaya Gubeng di Stasiun Gambir, Jakarta, pada long weekend Tahun Baru Islam, Kamis (20/8).
ADVERTISEMENT
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 menambah perjalanan kereta api menjadi 27 keberangkatan per hari dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. Penambahan perjalanan kereta ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur panjang Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.
"Mulai tanggal 14 Agustus 2020 bertepatan dengan libur akhir pekan HUT Kemerdekaan jumlah perjalanan juga ditambah secara bertahap, hingga posisi hari ini 19 Agustus 2020 terdapat 27 perjalanan KA dari area Daop 1 Jakarta," ujar Kata Kepala Humas PT KAI Daop 1, Eva Chairunnisa, Rabu (19/8) kemarin.
Foto: KAI Tambah Perjalanan Kereta saat Long Weekend Tahun Baru Islam (6044)
Penumpang mengenakan masker saat bersiap menaiki Kereta Api Turangga tujuan Surabaya Gubeng di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (20/8). Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO
Meski perjalanan kereta ditambah, pihak PT KAI Daop 1 Jakarta tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona baik di area stasiun dan dalam kereta. Penumpang pun tetap dibatasi sebanyak 70 persen dari kondisi normal.
ADVERTISEMENT
Calon penumpang juga harus memenuhi persyaratan sebelum melakukan perjalanan, di antaranya menunjukkan surat bebas COVID-19, dalam kondisi sehat, suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius. Selain itu para penumpang juga harus menggunakan masker pribadi dan mengenakan pelindung wajah (face shield) yang disediakan oleh KAI.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.)