News
·
5 Mei 2021 15:00

Foto: Kesiapan Pasukan Operasi Ketupat di Sejumlah Daerah Jelang Larangan Mudik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Kesiapan Pasukan Operasi Ketupat di Sejumlah Daerah Jelang Larangan Mudik (39070)
Personel Unit Satwa K-9 Polda Metro Jaya mengikuti apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (5/5/2021). Foto: Aprillio Akbar/ANTARA FOTO
Polisi siap menjalankan Operasi Ketupat 2021 dalam masa larangan mudik, mulai 6-17 Mei 2021.
ADVERTISEMENT
Operasi tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif, aman, dan tertib pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah di masa pandemi COVID-19.
Polda Metro Jaya mengingatkan warga tak perlu nekat mencari celah agar bisa sampai ke kampung halaman. Polisi sudah menyekat semua jalan yang mungkin dilalui pemudik.
Foto: Kesiapan Pasukan Operasi Ketupat di Sejumlah Daerah Jelang Larangan Mudik (39071)
Sejumlah Polisi Lalu Lintas Wanita mengikuti apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (5/5/2021). Foto: Aprillio Akbar/ANTARA FOTO
"Saya menekankan saya sudah sampaikan kemarin pada saat saya konpers, buat tanggal 6-17 Mei Operasi Ketupat ini sudah dilarang mudik. Tidak usah coba-coba spekulasi, dia mengatakan akan tembus nantinya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/5).
Yusri juga mengingatkan kepada para travel gelap yang masih nekat mengangkut penumpang dengan berbagai modus. Polisi kini sudah dapat melacak mana saja travel gelap yang coba bermain-main dan masih berani membawa pemudik.
ADVERTISEMENT
Polda Metro Jaya sudah menyiapkan 31 titik penyekatan dan check point untuk mencegah orang yang tak diizinkan untuk mudik. Polisi juga sudah menangkap 100 lebih travel gelap yang masih nekat membawa penumpang.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.