News
·
2 November 2020 16:40

Foto: Lautan Manusia di Bangladesh Kecam Emmanuel Macron

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Lautan Manusia di Bangladesh Kecam Emmanuel Macron (103351)
Ribuan orang berjalan menuju kedutaan Prancis saat memprotes pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Dhaka, Bangladesh. Foto: Mohammad Ponir Hossain/Reuters
Ribuan umat Muslim pendukung dan Partai Hefazat-e-Islam Bangladesh, melakukan demo di kedutaan Prancis.
ADVERTISEMENT
Mereka mengambil bagian dalam protes serta menyerukan memboikot produk Prancis serta mencela presiden Prancis Emmanuel Macron atas komentarnya dan penerbitan karikatur Nabi Muhammad SAW di Dhaka, Bangladesh, Senin (2/11).
Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW dan Islam itu menuai kecaman dari sejumlah negara Muslim.
Demonstrasi dipicu pernyataan Presiden Emmanuel Macron yang mengkaitkan berbagai Islam dengan berbagai aksi teroris di Prancis.
Foto: Lautan Manusia di Bangladesh Kecam Emmanuel Macron (103352)
Aksi ribuan orang saat demo di kedutaan Prancis memprotes pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Dhaka, Bangladesh. Foto: Mohammad Ponir Hossain/Reuters

Pernyataan Macron Memicu Kemarahan Negara Islam

Pernyataan Macron membuat kemarahan umat Muslim hampir di seluruh dunia.
Selama sepekan terakhir, protes dan seruan untuk memboikot produk Prancis telah menyebar dengan cepat. Media sosial telah dipenuhi dengan tagar anti-Prancis. Para pemimpin Muslim dengan keras mengkritik Prancis karena apa yang mereka lihat sebagai sikap pemerintah yang provokatif dan anti-Muslim.
ADVERTISEMENT
********
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.