News
·
25 Maret 2021 14:53

Foto: Melihat Kebun Binatang yang Terdampak Corona di Hungaria

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Melihat Kebun Binatang yang Terdampak Corona di Hungaria (114427)
Mohini, seekor harimau Bengal putih bersama pemiliknya Tibor Toth di kebun binatang pribadi yang tutup selama pandemi corona di Felsolajos, Hungaria. Foto: Bernadett Szabo/REUTERS
Tibor Toth bermain setiap hari dengan Mohini dan Begum, harimau Bengal putih, yang dia beri makanan dalam botol seperti lusinan hewan langka lainnya. Hewan-hewan itu adalah penghuni kebun binatang yang dibangun Toth sejak 25 tahun lalu di Kota Felsopajos, Hungaria.
ADVERTISEMENT
Kebun binatang pribadi milik Toth menampung sekitar 400 hewan, dikunjungi sekitar 100 ribu pengunjung selama setahun sebelum pandemi virus corona melanda Hungaria.
Foto: Melihat Kebun Binatang yang Terdampak Corona di Hungaria (114428)
Harimau Benggala putih Mohini dan Begum bersama pemiliknya Tibor Toth di kebun binatang pribadi yang tutup selama pandemi corona di Felsolajos, Hungaria. Foto: Bernadett Szabo/REUTERS
Kebun binatang telah ditutup untuk umum hampir sepanjang tahun lalu, dan Toth telah menggunakan sebagian besar tabungannya untuk mempertahankan kebun binatang tesebut.
"Ketika pandemi melanda, itu sangat mengguncang kami," kata Toth sambil memberi makan harimau.
Selama bertahun-tahun, Toth telah memelihara 43 kucing besar, dari singa putih hingga harimau putih.
Foto: Melihat Kebun Binatang yang Terdampak Corona di Hungaria (114429)
Nala, seekor singa putih, mengaum di kebun binatang pribadi yang tutup selama pandemi corona di Felsolajos, Hungaria. Foto: Bernadett Szabo/REUTERS
Pada tahun 2014, anak singa putih Nala dan Mombasa datang di kebun binatang dalam kondisi yang memprihatinkan. Keduanya langsung diberikan perawatan yang baik.
Sampai saat ini kebun binatang milik Toth masih bertahan. Namun ia mengakui telah menyusun daftar harga untuk hewan-hewan tersebut, dan membuat daftar kebun binatang yang akan dia hubungi.
Foto: Melihat Kebun Binatang yang Terdampak Corona di Hungaria (114430)
Tibor Toth memberi makan harimau Siberia di kebun binatang pribadi yang tutup selama pandemi corona di Felsolajos, Hungaria. Foto: Bernadett Szabo/REUTERS
"Menutup kebun binatang berarti saya menutup hidup saya sendiri," kata Toth.
ADVERTISEMENT
Dirinya juga mengatakan tidak tahu pekerjaan apa lagi yang bisa dia lakukan setelah dua setengah dekade membangun kebun binatang tersebut.
Dikutip dari Reuters, hingga 24 Maret 2021, terdapat 586.123 kasus terinfeksi virus corona dan 18.703 kematian akibat corona.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.