News
·
21 Juni 2021 13:15
·
waktu baca 1 menit

Foto: Penumpang KRL di Stasiun Bekasi dan Tangerang Jalani Tes Acak Antigen

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Penumpang KRL di Stasiun Bekasi dan Tangerang Jalani Tes Acak Antigen (600883)
searchPerbesar
Petugas medis memasukkan hasil swab penumpang KRL ke dalam tabung uji di stasiun Bekasi, Bekasi Kota, Jawa Barat, Senin (21/6). Foto: Paramayuda/ANTARA FOTO
PT KCI mulai menggelar tes antigen secara acak kepada penumpang KRL di Stasiun Bekasi, dan Stasiun Tangerang, Senin (21/6).
ADVERTISEMENT
Tes acak itu rencananya akan digelar selama sepekan di enam stasiun berbeda dengan volume pengguna KRL tertinggi, di antaranya, Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Manggarai, dan Tanah Abang.
Foto: Penumpang KRL di Stasiun Bekasi dan Tangerang Jalani Tes Acak Antigen (600884)
searchPerbesar
Petugas medis melakukan tes cepat antigen kepada calon penumpang kereta listrik (KRL) di Stasiun Tangerang, Banten, Senin (21/6). Foto: Fauzan/ANTARA FOTO
Tes antigen acak ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 mengingat KRL masih menjadi moda transportasi favorit di wilayah Jabodetabek.
Untuk memudahkan tes, antigen acak akan dilakukan sebelum pengguna KRL membeli tiket atau tap masuk di gate elektronik stasiun.
Selain melakukan tes antigen, KAI Commuter juga melakukan pembatasan penyekatan masuk stasiun KRL. Selain itu, pihaknya mengimbau agar penumpang tak membawa anak-anak.
***