kumparan
search-gray
News24 April 2020 11:33

Foto: Penyekatan dan Penutupan Tol Layang Jakarta-Cikampek

Konten Redaksi kumparan
Foto: Penyekatan dan Penutupan Tol Layang Jakarta-Cikampek (34364)
Suasana akses masuk tol layang Jakarta-Cikampek yang ditutup di Bekasi, Jawa Barat. Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Suasana akses masuk tol layang Jakarta-Cikampek yang ditutup di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/4/2020). Akses transportasi mobil pribadi dan bus angkutan penumpang dari tol Jakarta Cikampek menuju Karawang ditutup mulai Jumat (24/4/2020) jam 00.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Larangan mudik mulai berlaku, Dalam waktu bersamaan, Polri secara serentak menggelar Operasi Ketupat yang direncakan akan berlaku sampai H+7 lebaran. Tepat pukul 00.00 WIB, Ditlantas Polda Metro Jaya memulai Operasi Ketupat dengan melakukan penyekatan terhadap kendaraan dari arah Jakarta. Penyekatan ini dilakukan di kawasan akses keluar masuk Tol Cikampek, Cibitung, dan Cikarang.
Foto: Penyekatan dan Penutupan Tol Layang Jakarta-Cikampek (34365)
Suasana akses masuk tol layang Jakarta-Cikampek yang ditutup di Bekasi, Jawa Barat. Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Sebelumnya, polisi juga akan meminta masyarakat untuk putar balik jika akan pergi ke luar Jabodetabek. Selain itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga sudah menyiapkan 19 pos check point selama Operasi Ketupat berlaku.
Sebelumnya terkait keputusan Presiden Jokowi perihal larangan mudik, diimbau seluruh pengguna jalan tol kendaraan pribadi agar menaati peraturan yang ditetapkan Pemerintah terkait pelarangan mudik ini. dan agar beraktifitas di rumah saja, untuk menekan penyebaran COVID-19.
ADVERTISEMENT