News
·
10 November 2020 12:25

Foto: Pimpinan DPR Tabur Bunga di Laut Peringati Hari Pahlawan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Pimpinan DPR Tabur Bunga di Laut Peringati Hari Pahlawan (373609)
Pimpinan DPR RI mengikuti prosesi tabur bunga di laut pada Hari Pahlawan, Selasa (10/11). Foto: DPR RI
Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Wakil DPR RI Aziz Syamsuddin menaburkan bunga dari atas kapal perang di Tanjung Priok, Jakarta Utara, untuk peringati Hari Pahlawan, Selasa (10/11).
ADVERTISEMENT
Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November ini diawali dengan prosesi upacara bendera yang dipimpin oleh Puan Maharani. Kemudian acara dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga bersama para prajurit TNI di atas KRI Semarang.
"Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa pahlawan. Peringatan hari Pahlawan di masa pandemi COVID-19 menjadi sebuah semangat dan tekad kita untuk selalu bergotong royong dan meneruskan jasa jasa para pahlawan dengan kerja nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Azis, dalam sambutannya, Selasa (10/11).
Foto: Pimpinan DPR Tabur Bunga di Laut Peringati Hari Pahlawan (373610)
Ketua DPR Puan Maharani (kanan) dan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin (kiri) mengikuti prosesi tabur bunga di atas KRI Semarang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (10/11). Foto: Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO
Azis berharap momentum hari pahlawan saat ini dapat menjadi sebuah ikhtiar untuk memutus dan menyelesaikan COVID-19 dengan selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.
Sementara itu, pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2020, Presiden Joko Widodo menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada tokoh-tokoh terpilih yang sudah melalui proses seleksi oleh Kementerian Sosial dan Dewan Gelar dan Tanda Kehormatan.
ADVERTISEMENT