News4 Januari 2019 19:53

Foto: Polusi Udara Menyelimuti Langit New Delhi, India

Konten Redaksi kumparan
Foto: Polusi Udara Menyelimuti Langit New Delhi, India (149604)
Seorang staf sedang berdiri di tangga saat kabut tebal akibat polusi udara menyelimuti Bandara Internasional Indira Gandhi di Delhi, India. (Foto: Reuters/Danish Siddiqui)
Langit di New Delhi, Ibu Kota India, beberapa waktu kelabu. Polusi udara di kota itu melonjak ke level darurat. Pihak berwenang belum menunjukkan tanda-tanda menemukan solusi untuk masalah ini.
ADVERTISEMENT
Tingkat polusi partikulat mencapai angka 500 mikron di beberapa bagian New Delhi, dengan jarak pandang yang sangat buruk di beberapa daerah.
Tahun lalu, angka tertingginya adalah 400 mikron. Seorang juru bicara pemerintah federal belum bersedia memberikan komentar terkait permasalahan polusi udara ini. Pemerintah kota juga menolak untuk berkomentar.
Menurut juru kampanye senior Greenpeace Sunil Dahiya, kondisi iklim di India telah memasuki pada masa krisis.
Foto: Polusi Udara Menyelimuti Langit New Delhi, India (149605)
Sebuah pembangkit listrik terlihat diselimuti kabut tebal akibat polusi udara di New Delhi, India. (Foto: Reuters/Danish Siddiqui)
Foto: Polusi Udara Menyelimuti Langit New Delhi, India (149606)
Sebuah pesawat yang terlihat diselimuti kabut tebal akibat polusi udara di Bandara Internasional Indira Gandhi di New Delhi, India. (Foto: Reuters/Danish Siddiqui)
Menurunnya secara tajam suhu udara dan kecepatan angin membuat cuaca di India tak menentu. Ditambah buangan emisi kendaraan dan industri, serta debu dari kawasan pabrik. Juga asap dari pembakaran sampah, telah meningkatkan polusi di sejumlah wilayah India bagian utara.
Kondisi cuaca yang tidak menguntungkan juga memperburuk keadaan. Pemerintah India dianggap gagal meningkatkan kualitas udara di New Delhi dan daerah lain di Negeri Anak Benua itu.
Foto: Polusi Udara Menyelimuti Langit New Delhi, India (149607)
Seorang pria berjalan di bawah jembatan di atas sungai Yamuna pada pagi hari saat kabut tebal menyelimuti akibat polusi udara di New Delhi, India. (Foto: Reuters/Adnan Abidi)
Foto: Polusi Udara Menyelimuti Langit New Delhi, India (149608)
Seorang pria berjalan di tepi sungai Yamuna pada pagi hari saat kabut tebal menyelimuti akibat polusi udara di New Delhi, India. (Foto: Reuters/Adnan Abidi)
Foto: Polusi Udara Menyelimuti Langit New Delhi, India (149609)
Seorang pria mengendarai sepeda bersama istrinya pada pagi hari saat kabut tebal menyelimuti akibat polusi udara di New Delhi, India. (Foto: Reuters/Adnan Abidi)
Foto: Polusi Udara Menyelimuti Langit New Delhi, India (149610)
Seorang pria mendayung perahu buatannya melintasi sungai Yamuna pada pagi hari saat kabut tebal menyelimuti New Delhi akibat polusi udara di India. (Foto: Reuters/Adnan Abidi)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white