News
·
22 April 2021 19:54

Foto: Potret Gunungan Sepeda Publik di China yang Sekarang Tak Dipakai Lagi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Potret Gunungan Sepeda Publik di China yang Sekarang Tak Dipakai Lagi (5155)
Foto udara yang diambil pada 19 April 2021, menunjukkan tumpukkan sepeda publik yang ditinggalkan di Shenyang, China. Foto: STR / AFP / China OUT
Ribuan sepeda yang telantar berbaris di lapangan terbuka di luar kota Shenyang, peninggalan dari perusahaan penyewaan sepeda yang sempat membanjiri kota-kota di China.
ADVERTISEMENT
Sepeda berbiaya rendah, dapat dibuka pengguna menggunakan aplikasi dan parkir di mana saja, meledak ke jalan-jalan China di pertengahan dekade terakhir ini.
Pada awal kemunculannya, investor bergegas mendanai startup sepeda seperti Ofo dan Mobike. Sekarang sudah tidak ada lagi karena gagal membayar utang karena penggunanya mengklaim kembali setoran sewa.
Foto: Potret Gunungan Sepeda Publik di China yang Sekarang Tak Dipakai Lagi (5156)
Foto udara yang diambil pada 19 April 2021, menunjukkan tumpukkan sepeda publik yang ditinggalkan di Shenyang, China. Foto: STR / AFP / China OUT
Banyak sepeda mengalami kerusakan atau dicuri, sementara beberapa bahkan diubah fungsinya menjadi barikade darurat ketika COVID-19 meletus tahun lalu.
Kota-kota di China telah berkomitmen untuk mengekang armada sepeda yang kacau, pihak berwenang Beijing mengatakan akan menghapus 44.000 sepeda dari pusat kota tahun ini untuk membatasi jumlah sepeda di bawah 800.000 sepeda, menurut media pemerintah kepada AFP.
***