News
·
19 Maret 2021 13:58

Foto: Senyum Manganang saat Sidang Pergantian Nama dan Jenis Kelamin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Senyum Manganang saat Sidang Pergantian Nama dan Jenis Kelamin (1025452)
searchPerbesar
Serda Aprilia Santini Manganang melambaikan tangan sebelum mengikuti sidang penggantian jenis kelamin dan penggantian nama secara virtual. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Serda (K) Aprilia Santini Manganang tersenyum lebar saat mengikuti sidang penggantian jenis kelamin dan penggantian nama secara virtual yang berlangsung dari Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara, di Markas Besar TNI Angkatan Darat, di Jakarta, Jumat (19/3).
ADVERTISEMENT
Dalam putusannya, majelis hakim menyetujui pergantian status Aprilia Manganang dari perempuan menjadi laki-laki. Majelis hakim menambahkan, setelah resmi menjadi laki-laki, nama Aprilia Manganang juga berubah menjadi Aprilio Perkasa Manganang.
Foto: Senyum Manganang saat Sidang Pergantian Nama dan Jenis Kelamin (1025453)
searchPerbesar
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) bersama Serda (K) Aprilia Santini Manganang (kedua kanan) saat sidang pergantian nama dan jenis kelamin. Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto
Sebelumnya, kelainan yang dialami Aprilia diketahui baru-baru ini oleh Pangdam Merdeka yang bermarkas di Manado. Akhirnya, pada 3 Februari 2021, Andika dan jajarannya sengaja memanggil Aprilia Manganang untuk menjalani pemeriksaan medis di RSPAD.
Setelah melakukan pemeriksaan dan mendapatkan hasil rekam medis, diketahui hormon testosteron Aprilia Manganang lebih tinggi, tak hanya itu di dalam organ dalamnya pun tak ada organ tubuh yang mestinya dimiliki wanita.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.