kumparan
13 Jan 2019 16:21 WIB

Foto: Spanduk Berwajah Gatot di Posko Prabowo-Sandi Akhirnya Dicopot

Posko Prabowo Sandi. (Foto: Dok. Kumparan)
Spanduk berisi wajah Gatot Nurmantyo di Posko Nasional Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Solo, akhirnya dicopot setelah menuai protes dari Gatot. Spanduk itu semula berada di atas baliho Prabowo-Sandi.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan di lokasi, Jalan Letjen Suprapto No 53A, Kampung Sumber, RT 03 /RW 08, Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (13/1), spanduk yang berisi ucapan selamat atas peresmian posko dengan wajah Gatot sudah tidak tampak lagi.
Spanduk itu semula terpasang sebagaimana foto berikut ini.
Peresmian Kantor Pusat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah. (Foto: kumparan)
Timses Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono, mengaku tidak tahu siapa yang memasang spanduk itu. Dia menyebut kemungkinan spanduk dipasang oleh timses, bukan spanduk resmi yang dibuat timses.
"Di antara relawan mungkin ada yang ngefans dengan Pak Gatot, jadi kami enggak keberatan karena ya namanya relawan. Tapi memang ada keinginan dari Pak Gatot minta diturunkan," ucap Ferry di Solo.
"Sekarang spanduknya sudah enggak ada, memang begitu acara selesai sudah enggak ada," imbuhnya.
Posko Nasional Prabowo-Sandi di Solo. (Foto: Dok. Kumparan)
Meski begitu, dia berharap mantan panglima TNI itu bisa turut mendukung Prabowo-Sandi memenangkan Pilpres 2019. "Saya berharap Pak Gatot bisa berjuang bersama kami memenangkan Prabowo-Sandi," kata Ferry.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Gatot menyampaikan protesnya melalui instagram soal ada fotonya di spanduk yang dipasang di Posko Prabowo-Sandi. Dia menegaskan belum menentukan sikap di Pemilu 2019.
"Saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu, tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan baik secara lisan maupun verbal. Untuk itu, saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya," kata Gatot.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan