News
·
21 Agustus 2020 14:46

Foto: TMII Sepi Pengunjung saat Long Weekend di Tengah Pandemi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: TMII Sepi Pengunjung saat Long Weekend di Tengah Pandemi (530978)
Pengunjung melintas di anjungan Sumatera Selatan, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat (21/8). Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara Foto
Beroperasi di tengah pandemi virus corona libur long weekend dalam rangka libur Tahun Baru Islam dan cuti bersama pada 20 dan 21 Agustus tidak berpengaruh bagi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
ADVERTISEMENT
Dilansir Antara, Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur menyebutkan jumlah wisatawan yang berkunjung saat libur Tahun Baru 1442 Hijriah, Kamis (20/8), belum ramai.
"Ramai seperti biasa, bukan keramaian seperti yang kita harapkan saat libur," kata Kepala Humas TMII Sahda Silalahi di Jakarta.
Meski tidak menyebutkan jumlah pengunjung pada liburan kali ini namun Sahda memastikan bahwa jumlah wisatawan di lingkungan TMII dibatasi maksimal 20 ribu orang.
Sahda mengatakan kenaikan jumlah wisatawan secara signifikan selama pandemi COVID-19 hanya terjadi pada awal pembukaan usai sterilisasi kawasan pada kurun Juli 2020.
Foto: TMII Sepi Pengunjung saat Long Weekend di Tengah Pandemi (530979)
Pengunjung berswafoto di depan Teater Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat (21/8). Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara Foto

Penerapan Protokol Kesehatan

Pengelola TMII tetap menjaga konsistensi terhadap protokol kesehatan sebab kasus COVID-19 masih relatif tinggi. "Secara berkala petugas berkeliling untuk sosialisasi protokol kesehatan," katanya.
ADVERTISEMENT
*****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.