News
·
27 Oktober 2020 17:55

Foto: Warga Bangladesh Turun ke Jalan Serukan Boikot Produk Prancis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Warga Bangladesh Turun ke Jalan Serukan Boikot Produk Prancis (63218)
Aktivis dan Partai Politik Islam di Bangladesh menggelar unjuk rasa menentang Prancis di Dhaka, Bangladesh. Foto: MUNIR UZ ZAMAN / AFP
Sekitar 40 ribu warga Bangladesh turun ke jalan dan menggelar unjuk rasa menyerukan boikot produk Prancis pada Selasa (27/10). Kemarahan massa juga hingga membakar patung Presiden Prancis Emmanuel Macron.
ADVERTISEMENT
Demo besar digelar terkait sikap Emmanuel Macron yang membela tindakan warganya yang menampilkan gambar kartun Nabi Muhammad SAW.
Foto: Warga Bangladesh Turun ke Jalan Serukan Boikot Produk Prancis (63219)
Aktivis dan Partai Politik Islam di Bangladesh menggelar unjuk rasa menentang Prancis di Dhaka, Bangladesh. Foto: MUNIR UZ ZAMAN / AFP
Pada pekan lalu, Macron memuji Samuel Paty yang tewas dipenggal usai menunjukkan kartun Nabi Muhammad SAW kepada murid-muridnya. Dirinya juga mengaitkan terorisme dengan Islam, menuduh Muslim bersikap separatis, dan menggambarkan Islam sebagai "agama yang mengalami krisis di seluruh dunia".
Macron juga membiarkan kartun Nabi yang provokatif ditampilkan di gedung-gedung pemerintah daerah di Prancis. Sikap dari Presiden Prancis Emmanuel Macron ini mengundang kemarahan negara Islam, seperti Turki dan Kuwait.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.