News
·
13 November 2020 21:32

Foto: Warga Filipina Berjibaku dengan Lumpur dan Sampah Imbas Topan Vamco

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Foto: Warga Filipina Berjibaku dengan Lumpur dan Sampah Imbas Topan Vamco  (111796)
Seorang warga membersihkan lumpur setelah banjir akibat Topan Vamco, di Marikina, Metro Manila, Filipina. Foto: Eloisa Lopez/Reuters
Lumpur dan sampah terlihat di pemukiman warga setelah banjir yang disebabkan Topan Vamco surut. Topan menghantam ibu kota Filipina, di Marikina, Metro Manila, Filipina, Kamis (12/11).
ADVERTISEMENT
Beberapa warga terlihat mengambil barang mereka yang tersisa, ada juga yang membawa hewan peliharaan mereka yang selamat. Beberapa orang juga mulai kembali ke rumah mereka dan membersihkan lumpur.
Foto: Warga Filipina Berjibaku dengan Lumpur dan Sampah Imbas Topan Vamco  (111797)
Warga berjalan di antara sampah dan lumpur usai banjir yang disebabkan Topan Vamco, di Rodrigez, Provinsi Rizal, Filipina. Foto: Lisa Marie David/Reuters
Banjir di 32 desa itu terjadi akibat rangkaian topan yang menerjang Filipina. Terhitung ada tiga topan yang menerjang dalam beberapa pekan terakhir. Paling anyar pada Rabu (11/11) yaitu Topan Vamco dengan kekuatan 150 km per jam menghantam Pulau Luzon.

Filipina Rawan Bencana

Filipina dilanda sekitar 20 topan dan badai setiap tahun. Itu juga terletak di apa yang disebut "Cincin Api" Pasifik, tempat gempa bumi dan letusan gunung berapi biasa terjadi, menjadikannya salah satu negara paling rawan bencana di dunia.
******
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
ADVERTISEMENT