News
·
23 November 2020 23:03

FPI Makassar Dukung Cara Satpol PP Copot Baliho Habib Rizieq: Etis dan Beradab

Konten ini diproduksi oleh kumparan
FPI Makassar Dukung Cara Satpol PP Copot Baliho Habib Rizieq: Etis dan Beradab (81054)
Satpol PP Copot Baliho Milik Habib Rizieq Shihab di Makassar. Foto: Dok. Istimewa
DPW FPI Makassar, Sulawesi Selatan, angkat bicara terkait pencopotan spanduk dan baliho Mohammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq di Kota Makassar.
ADVERTISEMENT
FPI Makassar mendukung pencopotan baliho karena Satpol PP menurunkan spanduk tersebut dengan cara etis dan humanis.
"Persoalan baliho atau spanduk dari Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Makassar itu, Satpol PP telah menurunkan dengan cara cara etis dan beradab terhadap gambar ulama," kata Plt DPW FPI Makassar, Ustaz Firdaus kepada wartawan, Senin (23/11).
Firdaus mengaku tidak keberatan dengan pencopotan itu. Bahkan, Firdaus membandingkan sikap Satpol PP Makassar dengan oknum aparat yang menurunkan spanduk pentolan FPI itu di Jakarta.
FPI Makassar Dukung Cara Satpol PP Copot Baliho Habib Rizieq: Etis dan Beradab (81055)
Satpol PP Copot Baliho Milik Habib Rizieq Shihab di Makassar. Foto: Dok. Istimewa
Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Satpol PP Makassar harus dijadikan contoh oleh aparat di Jakarta.
"Saya berharap kepada seluruh aparatur sipil negara, TNI dan Polri, selesaikan persoalan dengan cara-cara elegan, etis dan berakhlak. Agar tidak menimbulkan antipati rakyat yang bisa menjadi api dalam sekam," ucap Firdaus.
ADVERTISEMENT
"Bukankah kalian semua dari rakyat dan suatu masa jika waktunya tiba kalian akan pensiun dan kembali bersama rakyat. Ingat budi baik akan selalu dikenang," tambah dia.
FPI Makassar Dukung Cara Satpol PP Copot Baliho Habib Rizieq: Etis dan Beradab (81056)
Satpol PP Copot Baliho Milik Habib Rizieq Shihab di Makassar. Foto: Dok. Istimewa
Lebih lanjut, Firdaus berharap Satpol PP Makassar tetap mengedepankan rasa santun dalam pencopotan baliho Rizieq. Dengan catatan baliho yang dicopot adalah baliho yang melanggar aturan.
"Jangan menurunkan spanduk di tempat privasi atau wilayah sekretariat DPD/DPW/ DPC/DPRA FPI. Semoga suatu masa kami DPW FPI Makassar bisa duduk berdialog untuk membicarakan dan bermusyawarah bersama pihak yang terkait untuk mencari solusi demi kepentingan NKRI. FPI siap untuk berdialog," tutup dia.
Sebelumnya, petugas Satpol PP Makassar mencopot sejumlah baliho bergambar Habib Rizieq Shihab di sejumlah lokasi di Makassar. Pencopotan ini dilakukan sejak Sabtu (21/11) malam.
ADVERTISEMENT
***
Saksikan video menarik di bawah ini.