News
·
5 Mei 2020 18:10

Fraksi Gerindra Minta Pemerintah Konsisten Soal Larangan Terbang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Fraksi Gerindra Minta Pemerintah Konsisten Soal Larangan Terbang (310322)
Anggota Fraksi Partai Gerindra Komisi VI Andre Rosiade. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Fraksi Gerindra DPR meminta pemerintah tegas dalam menerapkan larangan mudik sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.
ADVERTISEMENT
Anggota DPR Fraksi Gerindra Andre Rosiade juga meminta agar pimpinan DPR mengingatkan pemerintah, sehingga tak ada celah yang digunakan pihak tertentu untuk melanggar aturan.
"Harapan kami tentu ini butuh ketegasan dari pemerintah dan juga kita harapkan pimpinan DPR mengingatkan pemerintah untuk tetap konsisten dilarang terbang, dilarang mudik," kata Andre menyampaikan interupsi dalam rapat paripurna, Selasa (5/5).
"Jangan sampai ada celah karena dekat dengan si ini dekat dengan si itu, peraturan diubah," sambung dia.
Andre menuturkan sebaiknya pemerintah berpegang teguh dengan aturan yang telah dibuat yakni Permenhub mengenai Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19.
Fraksi Gerindra Minta Pemerintah Konsisten Soal Larangan Terbang (310323)
Anggota Fraksi Partai Gerindra Komisi VI Andre Rosiade. Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan
"Harapan kami tentu pemerintah tegas tidak berubah ubah peraturannya. Jangan lagi ada perubahan di saat sudah ada Permenhub No 25 kita dilarang terbang kecuali perjalanan VVIP, tapi akan ada perubahan perubahan lain," ucap dia.
ADVERTISEMENT
Ketua DPD Sumatera Barat Gerindra itu menuturkan ketegasan larangan mudik dibutuhkan karena adanya kegelisahan di sejumlah daerah terkait penambahan kasus baru virus corona. Dia mencontohkan daerah Sumbar yang sudah mencapai 203 kasus.
"Saya harapkan pimpinan karena saya menyampaikan kegelisahan di masyarakat Sumatra Barat per kemarin saja sudah 203 yang positif corona, provinsi tertinggi di luar pulau Jawa," pungkas Andre.
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)
****
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.