News
·
30 Maret 2019 19:35

Ganjar Beri Nama Bayi Asal Rembang: Muhammad Joko Ma'ruf

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ganjar Beri Nama Bayi Asal Rembang: Muhammad Joko Ma'ruf  (15199)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri) menggendong bayi yang diberi nama Muhammad Joko Ma'ruf di Rembang, Jawa Tengah. Foto: Dok. Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada Sabtu (30/3) mengunjungi Kabupaten Rembang untuk meresmikan gedung baru Puskesmas Sumber.
ADVERTISEMENT
Usai meresmikan gedung baru itu, Ganjar melanjutkan keliling ke ruangan lain, mulai ruang kesehatan ibu, laboratorium, farmasi hingga ke ruang pascabersalin.
Begitu masuk ruang pascabersalin, Ganjar nampak berseri karena melihat seorang ibu menimang bayinya yang baru lahir. Usai mencuci tangan, Ganjar minta izin untuk menimang bayi tersebut sambil sesekali menciuminya.
Tak disangka, Ganjar langsung ditodong oleh ibu bayi tersebut, Inmulyani, untuk memberi nama buah hatinya.
"Pak beri nama dong Pak," kata Inmulyani.
"Lha ini lanang opo wadon (ini lelaki atau perempuan)?" tanya Ganjar.
"Alhamdulillah lanang, Pak," kata Inmulyani.
Ganjar Beri Nama Bayi Asal Rembang: Muhammad Joko Ma'ruf  (15200)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri) menggendong bayi yang diberi nama Muhammad Joko Ma'ruf di Rembang, Jawa Tengah. Foto: Dok. Humas Pemprov Jateng
Meski terkejut karena ditodong nama, Ganjar akhirnya langsung mengucapkan tiga suku kata setelah sejenak memejamkan mata.
ADVERTISEMENT
"Tak jenengi (saya beri nama) Muhammad Joko Ma'ruf," kata Ganjar.
Untuk nama Muhammad Joko Ma'ruf, Ganjar berharap kelak anak itu bisa seperti orang yang namanya disematkan pada putranya
"Biar dia bercita-cita seperti layaknya Pak Jokowi," katanya.
Bayi yang akhirnya diberi nama Muhammad Joko Ma'ruf itu lahir pada Jumat (29/3) malam dengan berat 2,9 kg dan tinggi badan 47 cm.
Ganjar Beri Nama Bayi Asal Rembang: Muhammad Joko Ma'ruf  (15201)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (tengah) menggendong bayi yang diberi nama Muhammad Joko Ma'ruf di Rembang, Jawa Tengah. Foto: Dok. Humas Pemprov Jateng
Ibundanya, Inmulyani (37) merasa sangat bersyukur putra keduanya itu mendapatkan nama dari Ganjar.
"Seneng banget dan masih tidak menyangka anakku diberi nama sama pak Ganjar. Ini rizki besar bagi saya dan keluarga, khususnya putra saya ini ," kata Inmulyani yang bekerja sebagai petani.