kumparan
26 Juli 2019 16:06

Gelar Farewell Party di Menteng, TKN Tak Bahas Penambahan Koalisi

Ketua TKN Erick Tohir dengan sejumlah sekjen parpol pendukung Jokowi-Maruf
Ketua TKN Erick Tohir dengan sejumlah sekjen parpol pendukung Jokowi-Maruf saat konpers di Cemara, Jakarta Pusat. Foto: Fachrul/kumparan
Presiden terpilih Joko Widodo akan membubarkan tim kampanye nasional (TKN) dan tim kampanye daerah (TKD) setelah seluruh proses Pilpres 2019 usai. Acara pembubaran ini akan dibalut dengan silaturahmi bersama seluruh sekjen partai koalisi di Resto Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).
ADVERTISEMENT
Wakil Ketua TKN Arsul Sani menuturkan acara akan dihadiri perwakilan partai politik yang duduk di TKN hingga kelompok relawan.
"Ini seperti farewell party-nya bagi TKN. Tapi kan tentu kami seluruh elemen pendukung Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin ini, baik yang berasal dari partai politik maupun dari kelompok relawan," kata Arsul di lokasi, Jumat (26/7).
Sejumlah petinggi TKN seperti Wakil Ketua TKN Moeldoko, Johnny Plate, Abdul Kadir Karding, Hasto Kristiyanto, Wakil Sekretaris TKN Raja Juli Antoni hingga anggota Penggalanagan Pemilih Muda TKN Tsamara Amany dan jajaran tim lainnya telah hadir di lokasi.
Menurut Arsul, acara silaturahmi ini juga merupakan wadah untuk saling berkomunikasi setelah berhasil memenangkan kontestasi pilpres 2019. Selain itu, kata dia, dalam acara ini, juga akan dibahas rencana membuat forum komunikasi setelah TKN dibubarkan.
ADVERTISEMENT
"Itu kan tentu butuh wadah untuk komunikasi, untuk terus saling bersilaturahmi. Nah bentuknya apa ya tentu nanti antara lain kita mendengarkan. Barangkali usulan-usulan dari teman-teman, baik dari jajaran TKN yang berasal dari parpol maupun dari kelompok relawan lah. Bisa juga forum komunikasi, apapun nanti," ucapnya.
Selain itu, Arsul menuturkan, dalam pertemuan ini, Jokowi tak akan membahas kemungkinan adanya penambahan partai dalam koalisi. Menurutnya, hal itu akan dibahas Jokowi bersama ketua parpol dalam pertemuan lain.
"Saya kira kalau soal ini akan menjadi ranahnya Pak Jokowi ketemu para ketua umum, yaitu tidak sore ini. Nanti ada waktu dan tempatnya tersendiri. Di mana Pak Jokowi itu akan bertemu para ketua umum secara keseluruhan. Di situlah akan disinggung," tutup dia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan