kumparan
search-gray
Politik31 Agustus 2018 0:20

Gerindra Akan Siapkan 778 Ribu Saksi untuk Awasi TPS saat Pemilu 2019

Konten Redaksi kumparan
Ahmad Muzani
Ahmad Muzani, Sekjen Gerindra. (Foto: Ferio Pristiawan/kumparan)
Internal Partai Gerindra baru saja selesai menggelar rapat secara tertutup. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan salah satu hal yang dibahas dalam rapat itu adalah menyiapkan saksi untuk setiap TPS saat pemungutan suara Pemilu 2019.
ADVERTISEMENT
"Beliau (Ketum Gerindra Prabowo Subianto) meminta bisa dipersiapkan dari sekarang, karena kita harus menyiapkan saksi berjumlah 778 ribu di TPS," ucap Muzani, usai rapat, di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (30/8).
Muzani menjelaskan, 778 ribu saksi yang disiapkan itu, nantinya akan diberi pelatihan agar bisa mengawasi jalannya pileg dan pilpres dengan baik di masing-masing TPS.
Deklarasi Prabowo-Sandiaga sebagai capres cawapres 2019
Sandiaga Uno (tengah) saat deklarasi sebagai capres cawapres 2019 di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/18). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
"Menyiapkan saksi sebanyak itu tentu saja tidak bisa simsalabim. Tidak bisa secepatnya karena itu kita diminta untuk mempersiapkan saksi termasuk pemberian pelatihan pelatihan saksi," lanjut dia.
Selain menyiapkan saksi-saksi di TPS, Muzani menyebut, Prabowo juga meminta agar DPD Gerindra di masing-masing wilayah berkoordinasi agar bisa memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.
"Berkoordinasi dengan partai-partai di tingkat provinsi, di tingkat kabupaten, kota, sampai ke bawah. Agar proses pemenangan ini bisa bareng-bareng kerja," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white