kumparan
2 Desember 2019 11:58

Gerindra: Harusnya Ada Toleransi ke Pegawai yang Ikut Reuni 212

Foto udara massa Reuni 212 memadati lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Reuni 212 telah usai digelar di Monas, Jakarta Pusat. Kegiatan ini tetap digelar meski tanggal 2 Desember jatuh pada awal pekan dan di hari kerja.
ADVERTISEMENT
Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengapresiasi Reuni 212 berjalan dengan tertib dan berjalan sesuai dengan agenda yang disepakati. Dasco menuturkan meski digelar pada hari kerja, namun Reuni 212 tidak menghambat aktivitas masyarakat.
"Alhamdulillah tadi kita pantau aksi berjalan tertib dan lancar sesuai schedule yang ada dan kita lihat karena ini tidak hari libur, tetapi kemacetan tidak terlalu parah karena mengikuti aturan dengan tertib," kata Dasco di Gedung DPR, Senayan, Senin (2/12).
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, rapat bersama dengan seluruh pimpinan fraksi DPR untuk membahas pemanfaatan ruang kerja di Komisi VII, Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (4/10). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Oleh karena itu, Dasco meminta seluruh instansi memberikan toleransi bagi karyawan yang menyempatkan diri ikut Reuni 212. Terlebih, kata dia, kegiatan Reuni 212 bukan merupakan kegiatan yang mengganggu.
"Iya kan kalau dilihat dari time schedule 08.30 WIB selesai. Saya pikir ada toleransilah bagi yang ikut, kan ini kegiatan yang menurut saya juga bukan kegiatan yang berbahaya dan tidak perlu dirisaukan dan tidak perlu diributkan," ucapnya.
Peserta mengikuti aksi reuni 212 di kawasan Monas. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Wakil Ketua Umum Gerindra itu menganggap wajar apabila ada karyawan yang terlambat karena mengikuti Reuni 212. Apalagi, situasi lalu lintas yang sempat macet setelah peserta Reuni 212 membubarkan diri.
ADVERTISEMENT
"Bahwa ada keterlambatan dari yang ikut ya itu biasa keterlambatan karena macet kemudian ada juga yang ikut acara yang juga tidak dilarang sebenarnya," tutup dia.
Massa Reuni 212 memadati lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Acara Reuni 212 digelar sejak pukul 03.00 WIB. Acara ini diisi dengan kegiatan ibadah salat Tahajud dan Subuh berjemaah, hingga ceramah dari sejumlah ulama. Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab sempat menyampaikan sambutan dalam teleconference dari Arab Saudi.
Acara ini juga turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, politikus PKS Mardani Ali Sera dan Hidayat Nur Wahid sertapolitikus Gerindra Fadli Zon.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan