Prabowo Subianto, Edhy Prabowo
25 November 2020 12:32

Gerindra: Kami Sudah Lapor Prabowo soal Menteri Edhy Ditangkap KPK

Gerindra: Kami Sudah Lapor Prabowo soal Menteri Edhy Ditangkap KPK (24234)
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad. Foto: DPR
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap KPK diduga terkait dengan suap ekspor benih lobster. Edhy Prabowo kini masih menjalani pemeriksaan di gedung merah putih KPK.
ADVERTISEMENT
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya sudah melaporkan penangkapan ini kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
"Kami sudah melaporkan kepada Ketua Umum kami dan arahan dari Ketua Umum untuk menunggu perkembangan lebih lanjut informasi dari KPK," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/11).
Wakil Ketua DPR itu menegaskan, DPP Gerindra belum bisa memberikan komentar lebih lanjut terkait penangkapan Edhy. Sebab, Gerindra baru mengetahui perkembangan penangkapan itu dari media.
"Dari Partai Gerindra belum bisa berkomentar lebih jauh, kami masih menunggu informasi yang valid dari KPK tentang itu dan kami mohon rekan-rekan media bersabar untuk menunggu perkembangan lebih lanjut," ujar Dasco.
Gerindra: Kami Sudah Lapor Prabowo soal Menteri Edhy Ditangkap KPK (24235)
Prabowo Subianto (kiri) memberi hormat didampingi Edhy Prabowo saat tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Terkait kasus yang diduga menjerat Edhy yakni suap ekspor benih lobster, Dasco juga enggan mengomentari.
ADVERTISEMENT
"Kita belum bisa memberikan tanggapan. Belum bisa menduga-duga sebelum mendapatkan keterangan resmi dari KPK," tuturnya.
Lebih lanjut, Dasco mengaku berkomunikasi dengan Edhy sekitar 2 hari sebelum keberangkatan ke Amerika yaitu sekitar 2 minggu lalu. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pimpinan KPK.
Yang menangkap Edhy adalah tim KPK yang dipimpin penyidik senior Novel Baswedan. Edhy Prabowo ditangkap bersama sejumlah pegawai KKP dan istrinya di Bandara Soekarno-Hatta.