kumparan
6 Jul 2018 0:56 WIB

Gerindra: Prabowo Penentu Anies Nyapres Atau Tidak

Prabowo memberikan selamat kepada Anies Baswedan (Foto: Antara/Wahyu Putro A)
Nama Gubernur DKI Anies Baswedan kerap disebut sebagai kandidat yang layak untuk maju di Pilpres 2019. Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, Ketua Umum Prabowo Subianto yang akan menentukan, apakah Anies akan maju atau tetap mengurus Jakarta.
ADVERTISEMENT
"Faktor Pak Prabowo menjadi sangat penting untuk kemudian mengikhlaskan Pak Anies maju di pilpres atau tetap bertanggung jawab di DKI," ujar Ferry di Kediaman Prabowo, Jalam Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (5/7).
Ferry tak menampik, nama Anies ke depan akan terus dibahas. Apalagi, pendaftaran nama capres-cawapres tinggal satu bulan lagi. Ia juga mengaku, Anies termasuk salah satu tokoh yang akan dipertimbangkan oleh Gerindra untuk maju di Pilpres 2019 mendatang.
Prabowo, Sandi, Ferry Juliantono di Kertanegara. (Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan)
"Saya rasa dalam hari-hari ke depan harus dibahas karena ini munculnya kan juga baru. Nama Pak Anies di masyarakat tentu nanti akan jadi pertimbangan," tuturnya.
Namun demikian, ia meyakini, apapun keputusan Prabowo, Anies akan menerimanya. Ia berharap, Anies bisa bijak dalam menerima apapun keputusan Prabowo kelak.
ADVERTISEMENT
"Pak Anies rasanya juga orang yang paham tentang itu dan pasti akan menghadap Pak Prabowo. Jadi Pak Aniesnya kita harap punya kebijaksanaan," pungkasnya.
Sebelumnya, saat dikonfirmasi apakah akan maju menjadi capres, Anies selalu mengatakan, ia hanya ingin mengurus Jakarta. "Saya ini urusan Jakarta. Saya jawab terkait Jakarta saja, nanti wilayah (politik) itu mereka," tegasnya, Kamis (5/7).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan