News
·
15 September 2020 14:40

Gerindra soal Kondisi Edhy Prabowo: Masih Komunikasi terkait Tugas Partai

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Gerindra soal Kondisi Edhy Prabowo: Masih Komunikasi terkait Tugas Partai (150508)
Menteri KKP Edhy Prabowo menghadiri Marine and Fisheries Buisness Invesment Forum (MFBIF), Jumat (13/12). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo, belum terlihat kembali ke depan publik usai disebut positif COVID-19. Edhy saat ini dilaporkan sedang menjalankan isolasi mandiri usai mengadakan kunjungan ke sejumlah daerah.
ADVERTISEMENT
Juru Bicara Khusus (Jubirsus) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan pihaknya masih tetap berkomunikasi dengan Edhy melalui sambungan telepon. Salah satunya, membahas tugas baru partai periode 2020-2025. Edhy Prabowo memang politikus senior Gerindra.
"Sampai saat ini kami masih melakukan komunikasi melalui saluran telepon mengenai beberapa tugas kepartaian," kata Dasco di Gedung DPR, Senayan, Selasa (15/9).
Namun, Wakil Ketua DPR itu enggan menyampaikan perkembangan kondisi Edhy usai dikabarkan positif corona. Menurutnya, Kementerian KKP lebih mengetahui kondisi Edhy dengan baik.
"Tetapi untuk kondisi bagaimananya itu lebih tepat ditanyakan kepada humas KKP yang mungkin update dari waktu ke waktu," tutup dia.
Edhy Prabowo nampaknya memang masih memulihkan kondisi kesehatannya. Politikus Gerindra itu juga absen dalam rapat Kementerian KKP dengan komisi IV hari ini. Selain itu, dalam kegiatan serupa pada Rabu (9/9), Edhy absen mengikuti rapat dan diwakili oleh jajaran Kementerian KKP.
ADVERTISEMENT
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya sempat membeberkan kondisi Edhy Prabowo. Dia menyebut Edhy tengah menjalani isolasi dan kondisinya membaik.
"Pak Edhy sekarang dalam kondisi isolasi dan tentu saja perkembangannya membaik. Saya berkomunikasi sama beliau kemarin dan kondisinya membaik, suaranya keras, kemudian bercanda dan ketawa ketiwi," kata Muzani, Rabu (9/9).