kumparan
10 Juni 2018 13:02

Gerindra Tetap Usung Prabowo di 2019 Meski Amien Rais Ingin Nyapres

Prabowo Subianto dan Amien Rais di Mekkah. (Foto: dok. Amien Rais)
Koalisi yang terbangun antara Gerindra, PKS, dan PAN yaitu koalisi keumatan terancam batal terbentuk. Pasalnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan keinginannya untuk maju sebagai capres di Pemilu Presiden 2019.
ADVERTISEMENT
Menanggapi hal ini, anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menyatakan partainya menghormati sikap Amien tersebut.
"Gerindra menghormati sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang siap maju jadi capres 2019. Amien masih memiliki hak untuk maju sebagai capres secara konstitusional," ujar Andre kepada kumparan, Minggu (10/6).
Andre menegaskan bahwa untuk maju sebagai capres merupakan hak konstitusi dari Amien Rais dan PAN. Tak hanya itu, Andre menilai Amien memiliki kapasitas untuk menjadi capres.
"Kalau Pak Amien, beliau punya daya tarik luar biasa, punya kapasitas mumpuni dan rekam jejak yang luar biasa. Beliau juga tokoh reformasi," ujarnya.
Namun, Gerindra akan tetap mengusung Prabowo untuk menjadi capres di 2019 meski misalnya PAN mendukung Amien sebagai capres.
ADVERTISEMENT
"Bicara capres, tentu capres kami hanya satu yakni Pak Prabowo," tuturnya.
Andre Rosiade (Foto: Facebook/Andre Rosiade)
Andre mengatakan partainya akan terus menjalin komunikasi dengan PAN soal koalisi di 2019. Menurut dia, Gerindra akan terus melobi agar PAN tetap mendukung Prabowo di 2019. Andre pun yakin pada akhirnya PAN akan tetap mendukung Prabowo.
"Mengenai koalisi dengan PAN, tentunya kami terus berkomunikasi dengan intens sehingga setelah pilkada serentak. Koalisi yang mendukung pencapresan Pak Prabowo bisa segera difinalkan," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan