kumparan
6 Jul 2018 19:45 WIB

Gladi Resik Jakarnaval, Medan Merdeka Selatan Ditutup Pukul 22.00 WIB

Apel HUT ke-68 Satpol PP di Silang Monas. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Jakarnaval 2018 pada Minggu (8/7). Sebagai persiapan, panitia akan menggelar gladi resik pada Jumat (6/7). Akibatnya, Jalan Medan Merdeka Selatan akan ditutup sementara.
ADVERTISEMENT
Informasi yang dihimpun dari akun twitter @TMCPoldaMetro, Jalan Medan Merdeka Selatan akan ditutup selama 2 jam mulai pukul 22.00-00.00 WIB.
Dengan adanya penutupan jalan ini, kendaraan dari arah Tugu Tani menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan. Kendaraan bisa melalui Jalan Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka Utara, dan bisa memilih berbelok kiri ke Jalan Medan Merdeka Barat atu lurus ke Jalan SIsingamangaraja Harmoni.
"Rencana penutupan jalan mulai dari Tugutani menuju Jl Merdeka selatan ,akan diadakan Gladi bersih Jackarnaval hari Jum'at 6 Juli 2018 mulai pkl 22.00 s/d 00.00 wib depan Balaikota (selama 2 jam)," tulis @TMCPoldaMetro, Jumat (6/7).
Rencana penutupan jalan mulai dari Tugu Tani menuju Medan Merdeka Selatan karena akan diadakan gladi bersih acara Jakarnaval. (Foto: Twitter @TMCPoldaMetro)
Selain itu, panitia Jakarnaval juga sudah mulai menyiapkan diri dengan mendirikan tenda bazar di sisi Jalan Medan Merdeka Selatan. Pasangan tenda-tenda ini dimulai pukul 20.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Jakarnaval 2018 sebagai puncak acara HUT ke-491 Jakarta akan digelar pada Minggu (8/7) mulai pukul 15.00-18.00 WIB. Jakarnaval akan diikuti oleh 4.000 peserta.
Peserta nantinya akan jalan bersama dari Balai Kota Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan dan berakhir di Monas melalui Jalan Medan Merdeka Barat.
Loading Instagram...
Berikut rute rekayasa lalu-lintas saat pelaksanaan Jakarnaval 2018:
1. Lalu lintas arah selatan (Blok M) yang menuju utara (Harmoni) dan timur dialihkan belok kiri ke Jalan Kebon Sirih, Jalan Fachrudin - Abdul Muis - Kebon Sirih
2. Lalu lintas dari arah utara (Kota) menuju selatan (Blok M) dialihkan ke belok kiri Jalan Juanda- Jalan Pos - Jalan Lapangan Banteng - Pejambon - Jalan Medan Merdeka Timur.
ADVERTISEMENT
3. Kendaraan dari arah timur (Senen) yang menuju barat dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Timur - Perwira - Katedral - Veteran dan Menteng Raya
4. Kendaraan dari arah barat yang akan menuju timur (Senen) dialihkan melalui Jalan Suryo Pranoto - Juanda hingga Jalan Kebon Sirih.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan