News
·
10 Juni 2021 18:22
·
waktu baca 1 menit

Grab Mengaku Telah Antisipasi Membeludaknya Pembelian BTS Meal McD

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Grab Mengaku Telah Antisipasi Membeludaknya Pembelian BTS Meal McD  (129636)
Layanan Grab di Jayapura. Foto: Dok. Grab
Banyak gerai McDonald's di Indonesia dipadati driver ojek online (ojol) karena promosi BTS Meal yang diluncurkan pada Rabu (9/6). Produk tersebut hanya bisa dibeli melalui drive thru dan aplikasi delivery makanan di Grab, Gojek, dan Shopee serta McDelivery.
ADVERTISEMENT
Terkait ramainya antrean ojol di gerai McD, Grab Indonesia mengaku telah melakukan antisipasi. Salah satunya adalah dengan mengimbau mitranya untuk disiplin protokol kesehatan (prokes).
"Sebelum peluncuran menu tersebut, tim operasional kami telah mempersiapkan inisiatif untuk mengantisipasi permintaan yang besar terhadap menu tersebut dengan menyarankan para mitra pengantaran kami untuk menjaga jarak aman dan menerapkan protokol kesehatan," ujar Juru Bicara Grab Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/6).
Grab Mengaku Telah Antisipasi Membeludaknya Pembelian BTS Meal McD  (129637)
Kerumuman ojol saat mengantre membeli promo spesial makanan, BTS Meal di McDonald's Medan. Foto: Rahmat Utomo/kumparan
Selain itu, pihaknya juga telah mengikuti arahan dari McDonald's Indonesia terkait layanan di aplikasinya.
"Tim lapangan kami kemarin turun langsung ke lokasi untuk mendistribusikan masker dan air mineral kepada mitra pengantaran di beberapa gerai McDonald's," imbuhnya.
Setelah munculnya kerumunan, pada Rabu (9/6) aplikasi GrabFood untuk gerai McDonald's ditutup. Hal itu dilakukan untuk mengurangi antrean ojol karena banjirnya pesanan tersebut.
ADVERTISEMENT