kumparan
7 Juni 2018 19:29

Grace Natalie soal Dituding Selingkuh dengan Ahok: Ada Motif Politik

Grace Natalie usai buat laporan
Grace Natalie usai buat laporan (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
Polda Metro Jaya telah menerima laporan dari Ketua Umum PSI Grace Natalie terkait tudingan dari akun twitter @Hulk_Idn yang menuduh bahwa ia memiliki hubungan spesial dengan Ahok.
ADVERTISEMENT
Laporan Grace tertuang dalam nomor laporan TBL/3111/VI/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 7 Juni 2018. Pihak terlapor yakni pemilik akun twitter @Hulk_idn dan akun Istagram @prov.djohkowie diduga telah melanggar Pasal 27 ayat 3 dan 4 kemudian Pasal 29 UU ITE tahun 2016 tentang Pencemaran Nama Baik dan Ancaman Secara Pribadi.
Dalam membuat laporan ini, Grace yang didampingi oleh kuasa hukumnya Muannas Alaidid sempat berkonsultasi terlebih dahulu di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Grace juga membawa beberapa bukti screenshoot tulisan akun @Hulk_Idn untuk diserahkan kepada penyidik.
"Ada capture dari twitter, yaitu 6 lembar dan 2 lembar dari akun Instagram @prov.djohkhowie. Selain itu, dua orang saya jadikan sebagai saksi dalam laporan ini mereka adalah Andi Budiman dan Tsamara Amany," kata Grace di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (7/6).
Laporan Grace Natalie
Laporan Grace Natalie (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
Grace menegaskan, segala tuduhan yang disampaikan kedua akun twitter itu sebagai pembunuhan karekter. Unggahan di dua akun itu juga sangat mendeskreditkan perempuan.
ADVERTISEMENT
"Jelas ini pembunuhan karakter, ini mendiskreditkan kaum perempuan untuk masuk politik. Seloah-olah ini menjelaskan bahwa selama ini saya membawa PSI lolos sampai verifikasi faktual KPU karena menjual tubuh. Padahal tidak seperti itu kenyataannya," ucap Grace.
Selain itu, Grace membantah bahwa dirinya mempunyai hubungan dengan Ahok, seperti yang dituduhkan oleh akun @Hulk_idn. Menurutnya, ada motif politik di balik penyataan dua akun itu untuk menjatuhkan citra PSI saat pemilu nanti.
"Ada motif politik di balik fitnah ini. Tapi dengan laporan ini, saya harap polisi bisa cepat mengusut kasus ini dan menangkap para pelaku karena ini begitu meresahkan menjelang pemilu nanti," ujar Grace.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan