kumparan
20 Feb 2019 13:33 WIB

Gubernur Riau Terpilih Nyatakan Dukungannya terhadap Jokowi di Pilpres

Suasana pelantikan Gubernur dan Wagub Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution di Istana Negara. Foto: Fahrian Saleh/kumparan
Gubernur Riau Syamsuar menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Syamsuar menilai, Jokowi telah berhasil memimpin Indonesia selama 4,5 tahun, khususnya di bidang pembangunan infrastruktur.
ADVERTISEMENT
"Sekarang kita melihat bahwa kepemimpinan Pak Jokowi juga banyak untuk mempercepat pembanguman di daerah, termasuk juga untuk pembangunan infrastruktur, termasuk reforma agraria, tol dan sebagainya," kata Syamsuar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/2).
"Dan saya berharap beliau bisa 2 periode," imbuhnya.
Oleh karena itu, dia menekankan pembangunan masih harus dilanjutkan. Infrastruktur, kata dia, perlu diselesaikan secara keseluruhan di periode berikutnya. Sehingga ia menilai Jokowi masih pantas untuk memimpin di periode berikutnya.
"Sekarang kan masih banyak, misalnya seperti tadi kan jalan tol ke Padang belum selesai. Kan program beliau tol Sumatera. Kemarin saya dapat informasi lagi nanti ada tol Riau ke Jambi. Pekerjaan-pekerjaan ini kan masih perlu dilanjutkan," jelasnya.
Terkait keputusan politiknya ini, Syamsuar mengaku belum berkomunikasi dengan partai pengusungnya. Apalagi, 2 dari tiga partai pengusungnya adalah PAN dan PKS, yang merupakan partai pengusung paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.
ADVERTISEMENT
"Belum, belum (berkomunikasi)," ujarnya sambil menutup pembicaraan.
Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Edy Natar Nasution resmi dilantik pagi tadi. Mereka berhasil mengalahkan tiga pasangan cagub dan wagub Riau, yaitu Lukman Edy - Hardianto, Firdaus - Rusli dan petahana Arsyadjuliandi Rahman - Suyatno. Pasangan ini juga turut didukung oleh koalisi Partai NasDem, PKS dan PAN.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan