News
·
23 Maret 2020 11:50

Guru Besar FKM UI Meninggal di RS Persahabatan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Guru Besar FKM UI Meninggal di RS Persahabatan (473333)
Balairung UI Foto: Istimewa
Guru Besar Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat UI Prof Dr dr Bambang Sutrisna, MHSc, meninggal dunia di RS Persahabatan, Jakarta Timur, Senin (23/3) pagi.
ADVERTISEMENT
"Benar Mas, kami sedang berduka atas berpulangnya beliau," kata Humas UI Egia Tarigan kepada kumparan.
Egia belum berani berspekulasi tentang penyebab kematian dr Bambang. Termasuk soal kabar yang menyebut bahwa almarhum adalah pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19.
"Terkait info yang Mas sampaikan, mengenai PDP COVID, sampai saat ini kami sedang mencari info dari sumber yang pasti guna menghindari berita hoaks. Demikian yang dapat kami sampaikan dulu," ungkap dia.
Sementara itu, PB IDI juga memposting berita duka itu di akun Instagramnya. PB IDI menyatakan turut berbelasungkawa atas wafatnya anggota IDI Jakarta Timur tersebut.
Berikut pesan soal kabar duka berpulangnya dr Bambang yang menyebar di WhatsApp Group. kumparan masih mencoba mengkonfirmasi ke RS Persahabatan dan pihak keluarga.
ADVERTISEMENT
Innalillahi wa innalillahi Rojiun...
Telah wafat Prof. DR. dr. Bambang Sutrisna, MHSc (Guru besar Epidemiologi FKM UI), meninggal di RS Persahabatan pagi ini jam 08.30 WIB.
Telah dikonfirmasi dengan RS Persahabatan, beliau sbg PDP Covid-19.
Terakhir alm. Prof. Bambang memberikan kuliah jarak jauh dengan mahasiswa pada hari Sabtu, 21/3/2020, selama perkuliahan alm. tidak berhenti batuknya..
Allahumagh firlahu warhamhu waafihi wa'fu anhu...
Al-Fatihah...