kumparan
12 Mei 2018 15:11

Hanura soal Zulkifli Hasan-Rhoma Irama Maju Pilpres: Itu Guyonan

Rhoma Irama dan Zulkifli Hasan
Rhoma Irama dan Zulkifli Hasan (Foto: Puti CInintya/kumparan)
Partai Hanura tak terlalu ambil pusing terhadap rencana Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan maju sebagai capres didampingi Ketum Partai Idaman Rhoma Irama yang menjadi cawapres. Menurut Waketum DPP Partai Hanura, Sutrisno Iwantono, rencana itu bukan hal yang serius melainkan hanya sekadar bercanda saja.
ADVERTISEMENT
“Itu guyon-guyonnya silahkan saja lah yang mau guyon-guyon,” kata Sutrisno di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu, (12/5).
Sutrisno mengungkapkan, masalah mengusung capres tidak boleh hanya untuk bercanda. Tetapi harus serius mengusung calon atau kandidat yang akan berlaga di Pemilu 2019.
“Kalau kita kan serius ya, kita juga ingin lah berpolitik secara sopan, elegan, jangan menggunakan bahasa yang vulgar, yang sontoloyo,” ujarnya.
Zulkifli Hasan dan Rhoma Irama
Zulkifli Hasan dan Rhoma Irama (Foto: Puti CInintya/kumparan)
Menurut Sutrisno, dengan bersikap serius hal itu bisa memberikan pembelajaran politik yang baik bagi masyarakat. Ia berharap, di tahun politik ini masyarakat bisa bersatu membantu menyelesaikan permasalahan bangsa.
“Kita semua ini bersaudara, janganlah kita saling gontok-gontokan. Terutama dalam kondisi ekonomi yang seperti sekarang mari kita bersatu untuk mengatasi seluruh persoalan bangsa. Supaya kita tidak didera oleh penyakit ekonomi yang nggak diinginkan bangsa,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Zulkifli akan menggandeng Rhoma Irama sebagai cawapres di Pemilu Presiden 2019. Kesepakatan itu terjalin setelah Partai Idaman resmi bergabung dengan PAN untuk bertarung di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan