kumparan
Politik19 Desember 2018 9:21

Hari Kedua di Jatim, Jokowi Akan Terima Dukungan dari Ulama se-Madura

Konten Redaksi kumparan
Joko Widodo, Soekarwo
Presiden Joko Widodo (kanan) saat kunjungan kerja. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Presiden sekaligus calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo, di hari kedua kunjungan kerjanya di Jawa Timur, direncanakan akan menghadiri dua agenda. Yang pertama sebagai capres, Jokowi akan menghadiri deklarasi dukungan ulama se-Madura.
ADVERTISEMENT
Lalu yang kedua, sebagai presiden, Jokowi akan membagikan sertifikat tanah ke warga Madura. Kedua acara itu dipusatkan di Bangkalan. Jokowi berangkat menuju Madura sekitar pukul 08.45 WIB, Rabu (19/12).
Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Abdul Kadir Karding.
Joko Widodo, Soekarwo
Gubernur Jatim, Soekarwo (kanan) berbincang dengan Presiden Joko Widodo yang akan bertolak ke Madura. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Menurut informasi yang dihimpun kumparan, acara deklarasi dukungan akan dilaksanakan di Gedung Rato Ebu. Sementara untuk pembagian sertifikat akan dilakukan di Pendapa Pemkab Bangkalan.
Ulama yang akan deklarasi kurang lebih ada 1.000 orang. Lalu untuk sertifikat yang akan dibagikan hari ini ada 2.000. Jokowi dijadwalkan akan tiba kembali di Surabaya pada sore hari.
Joko Widodo, Soekarwo
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Staf Khusus Presiden, Johan Budi dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan