kumparan
9 Juli 2018 20:02

Hari Kedua Evakuasi, 4 Bocah Thailand Berhasil Dikeluarkan dari Gua

Pencarian Anak yang Terjebak di Gua Thailand (Foto: REUTERS/Tyrone Siu)
Misi penyelamatan 12 anak Thailand kembali dilanjutkan di hari kedua pada Senin (9/7). Dilaporkan empat anak lainnya sudah berhasil keluar dari gua.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari USA Today, tercatat ada delapan anak yang sudah keluar dari Gua Tham Luang, Chiang Rai sekitar pukul 19.20, waktu setempat. Sebagian dari mereka telah dibawa dengan helikopter ke rumah sakit Chiang Rai sementara lainnya masih berada di rumah sakit yang dibangun di lapangan dekat gua.
Menteri Dalam Negeri Anupong Paojinda mengatakan kepada media Thailand bahwa keempat anak yang selamat itu dalam kondisi baik. CNN dan Reuters juga melansir bahwa ini berarti masih ada lima orang yang terjebak dalam gua.
"Kondisi hari ini sebaik kemarin. Kami siap hari ini, dan kami melakukannya lebih cepat," kata Ketua Tim Penyelamat Narongsak Osottanakorn.
Sebanyak 12 anak termasuk seorang pelatih terjebak di dalam gua Thanm Luang sejak 23 Juni lalu. Dikarenakan banjir dan hujan deras upaya evakuasi lebih sulit dari yang diperkirakan.
ADVERTISEMENT
Sampai saat ini pihak berwajib terus memberikan anak-anak dan pelatih makanan cair serta air untuk mencegah memburuknya kondisi mereka.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan