kumparan
16 Juni 2018 12:50

Hari Kedua Lebaran, Warga Padati Kebun Binatang Ragunan

Kemacetan masuk Kebun Binatang Ragunan (Foto: Reki Febrian/kumparan)
Libur hari kedua lebaran nampaknya banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur ke sejumlah destinasi wisata di Ibu Kota. Salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi hari ini, Sabtu (16/6), adalah Kebun Binatang Ragunan.
ADVERTISEMENT
Pantuan kumparan, jalanan menuju Ragunan terpantau padat. Antrean kendaraan terlihat mulai dari perempatan Warung Buncit, hingga menuju pintu utara Kebun Binatang Ragunan.
Seperti yang terpantau dari akun Twitter @TMCPoldaMetro, polisi juga berjaga di perempatan lampu merah Departemen Pertanian untuk mengatur lalu lintas menuju Ragunan.
Di depan pintu utara Ragunan juga terjadi penumpukan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, yang akan masuk area parkir. Pedagang asongan hingga yang menawarkan tikar juga memenuhi pintu masuk.
Bagi Anda yang berencana berlibur ke Kebun Binatang Ragunan disarankan untuk menggunakan kendaraan umum.
Kemacetan masuk Kebun Binatang Ragunan (Foto: Reki Febrian/kumparan)
Sementara itu, ribuan pengunjung memadati Kebun Binatang Ragunan untuk melihat berbagai macam aneka jenis satwa. Pengunjung juga ikut menggelar tikar di dekat kandang hewan, seperti burung pelikan, gajah, dan lainnya.
ADVERTISEMENT
Menurut data dari Kasubah Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Imam, setidaknya hingga pukul 09.00 WIB pengunjung Ragunan mencapai 12.900 orang. Sedangkan kendaraan yang memasuki kawasan Kebun Binatang Ragunan sebanyak 2.175 sepeda motor, 488 mobil, dan 11 bus.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan