kumparan
News5 Maret 2020 16:53

HNW Desak Polri Tangkap Pedagang yang Naikkan Harga Masker

Konten Redaksi kumparan
Ilustrasi Masker Mahal
Ilustrasi Masker Mahal. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Perlengkapan kesehatan yakni masker dan hand sanitizer diburu masyarakat setelah virus corona muncul di Indonesia. Polri lalu memburu pihak-pihak yang menimbun stok masker dan hand sinitizer dalam jumlah banyak.
ADVERTISEMENT
Namun Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW), mendorong pihak kepolisian juga menangkap pedagang yang memanfaatkan kondisi ini dengan menaikkan secara drastis harga masker.
"Saya mendukung Polri yang merazia dan menangkap, tapi jangan hanya para penimbun masker saja. Mestinya juga para pedagang atau bisnis yang ugal-ugalan menaikkan harga barang-barang yang diperlukan publik seperti masker dan lain-lain," kata Hidayat saat dihubungi, Kamis (5/3).
"Karenanya saya juga menyerukan agar jangan ada yang menimbun masker dan hand sanitizer," sambung dia.
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu menuturkan keluarganya selalu menyediakan masker di rumah untuk mengantisipasi jika anggota keluarga mengalami sakit seperti batuk dan pilek. Namun, dalam jumlah yang wajar.
"Istri saya dokter dan punya rumah sakit. Jadi sebatas untuk kepentingan keluarga kami selalu sedia. Tentu dalam jumlah sangat terbatas, sesuai dengan keperluan untuk keluarga saja," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Karena itu, Hidayat dan keluarga tidak kesulitan mencari stok masker. "Sebelum merebaknya kasus virus corona, persediaan kami di rumah sudah ada," tutup Hidayat Nur Wahid.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan