News
·
10 September 2018 14:07

Hoaxbuster: Razia Cipta Kondisi Besar-besaran oleh Polri Tak Benar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hoaxbuster: Razia Cipta Kondisi Besar-besaran oleh Polri Tak Benar (5658)
Hoax Buster Operasi Cipta Kondisi 11 September tidak benar. (Foto: Dok. Divisi Humas Polri)
Beredar sebuah imbauan yang mencatut nama Mabes Polri yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia mengenai Operasi Cipta Kondisi Razia pengecekan kendaraan, premanisme, dan narkotika, yang digelar secara besar-besaran.
ADVERTISEMENT
Menurut informasi yang beredar tersebut, operasi akan dilakukan selama satu bulan penuh mulai tanggal 11 September hingga 11 Oktober 2018. Dalam edaran itu, disebutkan pesan itu disampaikan secara langsung oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.
Merespons informasi tersebut, Setyo mengatakan hal itu tidak benar. Ia menegaskan Polri tidak akan melakukan operasi dalam skala besar pada 11 September sampai 11 Oktober.
"Hoaks itu, tidak benar," kata Setyo saat dikonfirmasi kumparan, Senin (10/9).
Hoaxbuster: Razia Cipta Kondisi Besar-besaran oleh Polri Tak Benar (5659)
Kadiv Humas Polri, Irjenpol Setyo Wasisto, Kamis (6/9/18). (Foto: Reki Febrian/kumparan)
Setyo juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terpancing maupun terbawa isu atau kabar yang belum jelas asal usulnya. Ia meminta masyarakat untuk bijak dalam menerima informasi yang beredar di media sosial.
ADVERTISEMENT
"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial. Jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang bertebaran di media sosial," ucap Setyo.