kumparan
15 September 2019 22:14

Ical ke Kader Golkar: Jangan Menohok Kawan Sendiri

Aburizal Bakrie di Acara Malam Penghargaan Caleg Golkar di Ritz Carlton Mega Kuningan, Minggu (15/9/2019). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Partai Golkar menggelar acara penghargaan bagi caleg yang telah berjuang merebut kursi DPR di Pileg 2019. Dalam sambutannya di acara tersebut, Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (Ical) mengingatkan para kader untuk terus menjaga persatuan di internal partai.
ADVERTISEMENT
"Saya waktu itu bilang, kalau Golkar pecah, maka yang ada adalah orang akan bertepuk tangan. Dan saya katakan, waktu itu, adalah jangan menohok kawan sendiri. Jangan menggunting dalam lipatan," tutur Ical di depan para kader di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, (15/9).
"Itu saya kira tetap berlaku sampai sekarang, ya," tegasnya.
Ical menyebut, penghargaan yang diberikan tidak hanya untuk para caleg yang berhasil lolos saja. Namun, seluruh caleg yang berjuang untuk Partai Golkar di Pileg 2019.
"Karena tanpa mereka, jumlah suara Partai Golkar tidak mungkin bisa menghasilkan 85 kursi di DPR RI," ucapnya.
Menurut Ical, suara yang diperoleh Golkar dari caleg yang menang maupun kalah merupakan harkat dari perjuangan bersama. Untuk itu, ia berharap seluruh kader Golkar bisa terus menjaga persatuan dan kerjasama mereka.
ADVERTISEMENT
"Karena itu, ke depan kita akan mulai lagi Partai Golkar. Kita mulai Partai Golkar untuk tetap bersatu. Kalau Partai Golkar pecah, maka yang akan tepuk tangan adalah orang lain," pungkasnya.
Hadir dalam acara itu Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung, Ketua DPR sekaligus kader Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet hingga Mensos yang juga kader Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita. Hadir pula sejumlah Ketua DPD Partai Golkar di seluruh Indonesia seperti Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan