News
·
19 November 2020 15:23

IDI Minta Masyarakat Tidak Diskreditkan Vaksinasi Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
IDI Minta Masyarakat Tidak Diskreditkan Vaksinasi Corona (78081)
Ketua PB IDI Daeng M Faqih memberikan sambutan pada acara penandatanganan nota kesepahaman antara BPJS dan PB IDI di Kantor PB IDI, Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Ketua Umum PB IDI Daeng M Faqih mengimbau masyarakat mendukung program vaksinasi corona. Sebab, program ini didukung para profesional di bidangnya.
ADVERTISEMENT
"Jadi mari kita dukung dan berikan kesempatan ke BPOM bekerja dengan profesional dan prudent. Tolong kita dukung proses vaksinasi ini dengan baik," kata Daeng dalam konferensi pers virtual, Kamis (19/11).
Ia pun menjelaskan sejumlah alasan lain mengapa masyarakat harus mendukung vaksinasi. Dari segi aspek kebermanfaatan dan historis.
"Pertama, secara substansi, dari aspek pelayanan, vaksinasi ini salah satu modal pelayanan kesehatan sebagai special protection untuk mencegah penularan penyakit. Sudah banyak vaksin, malah kita mencanangkan imunisasi dasar. jadi imunisasi sama vaksinasi itu sama," ungkapnya.
"Kedua, secara historis, mungkin generasi kita yang hidup di tanah air Indonesia ini, mulai yang paling muda sampai paling tua, itu mungkin generasi yang sudah diselamatkan oleh vaksin," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Jadi, Daeng meminta masyarakat tak meng-underestimate vaksinasi. Sebab, tujuan ini untuk menghentikan pandemi.
"Jangan sampai kita mendiskreditkan vaksin dan vaksinasi karena itu modal layanan pencegahan dan secara historis kita sudah banyak diselamatkan," tutup dia.