News
·
10 Mei 2020 21:34

IKEA: Izin Usaha Kami Sebagai Hypermarket, Boleh Buka Saat PSBB

Konten ini diproduksi oleh kumparan
IKEA: Izin Usaha Kami Sebagai Hypermarket, Boleh Buka Saat PSBB (149927)
Penutupan IKEA Alam Sutra, Tengarang. Foto: Dok. Istimewa
Satpol PP Kota Tangerang melalukan sidak dan menutup aktivitas IKEA Alam Sutera setelah beredar video berisi ramainya pengunjung di gerai ritel perabotan rumah tangga dari Swedia itu.
ADVERTISEMENT
Menanggapi itu, Juru Bicara IKEA, Ririn Basuki, memastikan bahwa IKEA merupakan jenis usaha yang diperbolehkan beroperasi selama masa PSBB. Pemeriksaan pengujung sebelum masuk juga dilakukan IKEA guna mengantisipasi penyebaran virus corona.
"IKEA adalah bagian dari PT HERO Group dengan izin usaha sebagai hypermarket. IKEA termasuk salah satu jenis usaha yang diperbolehkan beroperasi selama masa PSBB," kata Ririn saat dihubungi kumparan, Minggu (10/5).
“Meskipun beroperasi, IKEA tetap mematuhi peraturan pemerintah dan mematuhi penerapan regulasi PSBB di toko IKEA. Namun, yang paling utama bagi IKEA adalah tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pengunjung dan co-worker IKEA,” tambah dia.
IKEA: Izin Usaha Kami Sebagai Hypermarket, Boleh Buka Saat PSBB (149928)
IKEA. Foto: Dok. Wikimedia Commons
Ririn mengatakan, selama dibuka, pihaknya juga melakukan pembatasan pengunjung yang ingin berbelanja. Selama masa PSBB di Tangerang Raya, IKEA Alam Sutera juga mengajurkan agar masyarakat dapat melakukan pembelian secara online.
ADVERTISEMENT
“Hal ini dapat dilihat dengan adanya pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki toko IKEA, penyediaan hand sanitizer, memastikan pemakaian masker, informasi dan penerapan jaga jarak, pembatasan jumlah pengunjung dan selalu mengingatkan kepada pengujung untuk mematuhi regulasi PSBB,” ujar Ririn.
“Selama masa PSBB, kami juga menganjurkan pelanggan IKEA untuk berbelanja secara online untuk mencegah penyebaran virus corona,” tambahnya.
Terkait ditutupnya IKEA Alam Sutera oleh Satpol PP Tangerang Kota, Ririn mengatakan, pihaknya mengikuti prosedur yang berlaku dan berharap ada jalan keluar dari masalah tersebut.
“Kami yakin bahwa akan ada jalan keluar terbaik, dan IKEA senantiasa bekerjasama dengan baik dengan segenap pemangku kepentingan. Selain itu, untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, IKEA selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pengunjung dan co-worker IKEA, dan kami senantiasa mematuhi regulasi PSBB serta mematuhi regulasi pemerintah,” tutup Ririn.
ADVERTISEMENT
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.