News
·
22 April 2021 23:17

Indonesia Akan Tutup Rapat Akses Masuk WN India

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Indonesia Akan Tutup Rapat Akses Masuk WN India (616909)
Para pemilih berdiri dalam antrian di tempat pemungutan suara untuk pemilihan majelis legislatif negara bagian Bengal Barat di Kolkata, India, Sabtu (17/4). Foto: Dibyangshu SARKAR / AFP
Indonesia berencana menutup kedatangan internasional dari India. Penutupan ini menindaklanjuti kasus corona yang melonjak tinggi di negara tersebut.
ADVERTISEMENT
"Ya besok akan diumumkan penutupan dari India," kata Kasubdit Karantina Kesehatan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Benget Saragih saat dikonfirmasi, Kamis (22/4).
Sebelumnya Benget mengkonfirmasi Indonesia kedatangan 127 WN India pada Rabu (21/4). Mereka datang melalui Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat carter.
Indonesia Akan Tutup Rapat Akses Masuk WN India (616910)
Pasien terinfeksi virus corona mendapat perawatan di Rumah Sakit Lok Nayak Jai Prakash (LNJP), New Delhi, India. Foto: Danish Siddiqui/REUTERS
"Seluruh penumpang memiliki PCR yang masih berlaku saat kedatangan dan memiliki Kitas (kartu izin tinggal sementara)" kata Benget.
Saat ini mereka dikarantina selama 14 hari di sebuah hotel.
Pada Kamis (22/4/2021), India mencatatkan penambahan kasus infeksi virus corona sebanyak 314.835. Jumlah tersebut merupakan penambahan harian kasus COVID-19 terbesar di dunia.
Fasilitas kesehatan di negara itu juga tengah kritis. Hampir seluruh rumah sakit penuh dan mereka kekurangan alat bantu oksigen.
ADVERTISEMENT