News
·
11 Januari 2021 16:44

Inggris Khawatirkan Penyebaran Virus Corona di Supermarket

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Inggris Khawatirkan Penyebaran Virus Corona di Supermarket (3660)
searchPerbesar
Warga antre untuk mebayar belanjaannya di toko Costco, Watford, Inggris. Foto: REUTERS / Paul Childs
Wakil Sekretaris Parlemen untuk Vaksin COVID-19 Inggris, Nadhim Zahawi, mengungkapkan kekhawatiran penyebaran COVID-19 di supermarket. Ia mengungkapkan hal tersebut pada Senin (11/1/2021).
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Reuters, Zahawi mengatakan kekhawatiran ini mengacu pada masyarakat yang tidak disiplin menggunakan masker saat belanja di supermarket.
“Kami khawatir, di supermarket misalnya, kami perlu memastikan orang benar-benar memakai masker dan mengikuti sistem satu arah dan saat mereka mampu beroperasi dengan aman, orang menunggu di luar,” ucap Zahawi.
Inggris Khawatirkan Penyebaran Virus Corona di Supermarket (3661)
searchPerbesar
Nadhim Zahawi, Wakil Menteri untuk bisnis dan industri Inggris. Foto: Justin Tallis/AFP
Zahawi juga mengungkapkan penegakkan aturan harus menjadi tanggung jawab pihak supermarket daripada individu.
“Kami mohon untuk seluruh masyarakat, aturan ini bukanlah batasan yang harus dihindari. Aturan ini ada untuk mencoba dan memastikan bahwa kami dapat mengendalikan pandemi virus ini,” tuturnya.
“Hal terpenting yang harus dilakukan sekarang adalah memastikan bahwa kepatuhan terhadap aturan saat orang pergi ke supermarket telah dipatuhi,” tegas dia.
ADVERTISEMENT
Inggris merupakan salah satu negara paling terdampak virus corona di dunia. Upaya pengendalian virus corona di Inggris makin sulit usai ditemukan varian baru corona yang lebih menular.