News
·
11 Juni 2021 21:07
·
waktu baca 1 menit

Intip Pindad Maung Bernopol Kapolda Metro Saat Acara Pelepasan Mayjen Dudung

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Intip Pindad Maung Bernopol Kapolda Metro Saat Acara Pelepasan Mayjen Dudung (45113)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (dua kanan) saat melepas Mayjen TNI Dudung Abdurachman (tiga kiri) yang kini menjabat Pangkostrad. Foto: Dok. Istimewa
Polda Metro Jaya menggelar acara pelepasan Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang mendapatkan jabatan baru dari Pangdam Jaya menjadi Pangkostrad. Acara itu digelar di Polda Metro Jaya, Jumat (11/6).
ADVERTISEMENT
Dalam seremoni pelepasan, Dudung menaiki mobil barracuda milik Satbrimob meninggalkan gedung Promoter tempat acara berlangsung. Sementara Kapolda Metro Jaya menggunakan mobil kap terbuka keluaran Pindad. Kedua kendaraan itu sama-sama menggunakan pelat nomor milik Kapolda yaitu 1 - VII.
Mobil yang digunakan Irjen Fadil ialah rantis Maung yang dibuat oleh Pindad. Kapolda tidak berdiri sendirian di mobil 4x4 itu. Ada Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid dan Pangkoopsau I Marsda TNI Tedi Rizalihadi.
Intip Pindad Maung Bernopol Kapolda Metro Saat Acara Pelepasan Mayjen Dudung (45114)
Rantis dalam acara pelepasan Mayjen TNI Dudung Abdurachman di Polda Metro Jaya, Jumat (11/6). Foto: Dok. Istimewa
Belum diketahui apakah Pindad Maung ini menjadi salah satu dari mobil dinas Kapolda Metro Jaya, atau hanya dipakai hari ini untuk kepentingan seremoni pelepasan Mayjen Dudung.
Pindad Maung diproduksi di Bandung sejak 2020 dan mulai digunakan 2021. Mobil ini merupakan kendaraan taktis tipe ringan.
ADVERTISEMENT
Mobil menggunakan mesin Toyota turbo diesel 2.494 cc yang bisa menghasilkan 149 tenaga kuda.
Belum diketahui apakah kendaraan itu dipakai sebagai kendaraan dinas Kapolda atau hanya digunakan untuk acara tertentu.