kumparan
26 April 2019 16:16

Irjen Agung Budi Jabat Kabaintelkam, Irjen Rudy Jadi Kapolda Jabar

Kapolri Tito Karnavian
Kapolri Tito Karnavian Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian mengeluarkan telegram yang memuat mutasi beberapa perpindahan perwira tinggi di tubuh Polri. Beberapa diantara mereka merupakan pemegang jabatan strategis.
ADVERTISEMENT
Surat keputusan tertuang dengan nomor ST/1202/IV/KEP 2019.
“Ya menggantikan yang purna tugas Pak Irwasum dan Pak Kabik serta selain itu promosi serta tour of area dan tour of duty dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi,” kata Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo ketika dikonfirmasi, Jumat (26/4).
Salah satunya adalah Irjen Rudy Sufahriadi, Asops Kapolri yang memegang jabatan baru sebagai Kapolda Jawa Barat, menggantikan Irjen Agung Budi Maryoto yang akan menempati posisi baru sebagai Kabaintelkam Polri.
Asisten Operasi Kapolri, Rudy Sufahriadi, Konferensi pers Operasi Tinombala, Divhumas Polri
Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol Rudy Sufahriadi pada konferensi pers Operasi Tinombala di Divhumas Polri, Jakarta, Senin (4/3). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Agung, menggantikan Komjen Unggung Cahyono yang dipindahkan sebagai Perwira Tinggi Baintelkam Polri dalam rangka pensiun. Sementara Irjen Martuani Sormin, akan menggantikan Rudi Sufahriadi sebagai Asops Kapolri.
Selain para perwira tinggi Polri, beberapa perwira menengah juga mengalami pergeseran.
ADVERTISEMENT
Seperti Kombes Nico Afinta yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinopsnal Bareskrim Polri, memperoleh jabatan baru sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri. Lalu ada juga Kombes Daniel Tahi Monang Silitonga dari Wadirtipideksus menjadi Karobinopsnal Bareskrim Polri.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan