kumparan
26 Desember 2019 9:16

Jadi Jubir Menhan Prabowo, Dahnil Belum Putuskan Maju Pilwalkot Medan

(POTRAIT) Dahnil Anzar Simanjuntak
Dahnil Anzar Simanjuntak di Gedung DPR. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Eks Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak sebelumnya digadang akan maju di Pilwalkot Medan 2020. Namun, kali ini juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu mengaku sulit untuk merealisasikan hal tersebut.
ADVERTISEMENT
"Sampai saat ini, saya belum memutuskan akan maju atau tidak dalam Pilwalkot tersebut. Tugas-tugas sebagai jubir tentu membutuhkan konsentrasi tinggi mengingat Pak Prabowo Subianto bekerja keras untuk memastikan tanggungjawab beliau sebagai Menteri Pertahanan dapat ditunaikan dengan baik," kata Dahnil dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/12).
Dahnil menegaskan, ia hanya akan maju melalui Partai Gerindra dan atas perintah Prabowo Subianto. Sejak awal, ia mengaku siap ditugaskan di mana pun, termasuk sebelumnya diminta sosialisasi untuk maju di Pilwalkot Medan.
"Sampai saat ini beliau belum memberikan instruksi apakah tetap harus maju sebagai kepala daerah di Kota Medan atau tetap mendampingi beliau sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan RI," jelas dia.
Ia mengucapkan terima kasih kepada relawan di Kota Medan yang sebelumnya telah membantunya untuk maju di Pilwalkot Medan. Namun, Dahnil juga tidak bisa mengambil keputusan sendiri terkait hal ini.
ADVERTISEMENT
"Saya ingin berkontribusi bagi kebaikan masyarakat di mana pun saya bertugas. Apakah sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan atau diminta ikut berkontestasi di Pilwalkot," tutur dia.
Namun Dahnil menyebut ia tak ingin maju Pilwalkot Medan bila hanya menjadi wakil wali kota.
"Sejak awal saya telah menyampaikan hanya akan maju sebagai Wali Kota Medan bukan sebagai Wakil Wali Kota Medan melalui Partai Gerindra," tutup dia.
Selain Dahnil, beberapa nama juga sudah muncul dan tertarik untuk maju di Pilwalkot Medan. Salah satunya adalah menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.
Suami Kahiyang Ayu itu juga sudah safari ke beberapa partai politik untuk memuluskan niatnya. Selain Bobby, ada juga nama politikus Golkar Meutya Hafid yang diisukan bakal memanaskan pertarungan di Medan.
Dahnil Anzar Simanjuntak di Gedung Kemhan
Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik, Sosial-Ekonomi dan Hubungan antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak di Gedung Kemhan. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan