News
·
19 April 2021 10:13

Jangan Ditiru, Aksi Pemotor Mengekor Iring-iringan Damkar di Bandung

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jangan Ditiru, Aksi Pemotor Mengekor Iring-iringan Damkar di Bandung (363101)
Petugas memadamkan api. Foto: ANTARA FOTO/Fauzan
Seorang pemotor nekat berjalan di tengah iring-iringan dua kendaraan pemadam kebakaran di Bandung. Peristiwa itu terjad pada Senin (19/4),
ADVERTISEMENT
Dikutip dari akun Instagram Area Traffic Control System (ATCS) atcs.kotabandung, awalnya dua unit kendaraan damkar hendak ke Jalan Riau untuk memadamkan kebakaran sebuah kafetaria.
Saat sedang dalam perjalanan,ada pengendara motor yang mengikuti, bahkan berjalan di antara iring-iringan dua kendaraan damkar itu.
Sopir damkar telah berupaya membunyikan klakson agar si pengendara motor itu menepi dan tidak mengikuti. Namun, si pengendara motor tetap bersikukuh mengikuti iring-iringan damkar tersebut.
"Ketika akan melakukan pergantian regu, ada saja pengendara yang mengikuti/mengekor unit pemadam kebakaran. Bahkan salah satunya ada yang berada di tengah-tengah unit Damkar," demikian unggahan akun atcs.kotabandung. "Duh, padahal sangat membahayakan lho wargi Bandung. Berdasarkan undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ Pasal 134, Pemadam merupakan PRIORITAS PERTAMA lho," lanjut tulisan di akun IG atcs.kotabandung.
ADVERTISEMENT