News
·
11 Maret 2021 14:27

Jasa Marga Lanjutkan Pemeliharaan Tol Jakarta-Cikampek Pekan Depan, Awas Macet

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jasa Marga Lanjutkan Pemeliharaan Tol Jakarta-Cikampek Pekan Depan, Awas Macet (147529)
Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek yang akan diperbaiki Jasa Marga pada Minggu (14/3) dan Jumat (19/3). Foto: Dok. Jasa Marga
PT Jasa Marga selaku pengelola Tol Jakarta-Cikampek akan melanjutkan rekonstruksi dan pemeliharaan di ruas jalan pada Minggu (14/3) dan Jumat (19/3). Proses pengerjaan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB pada Minggu dan mulai pukul 14.00 WIB pada Jumat.
ADVERTISEMENT
"Terdapat dua lokasi pekerjaan rekonstruksi kali ini, yaitu pada KM 24+371 sampai KM 24+481 lajur 2 arah Cikampek dengan total panjang penanganan 110 meter dan KM 24+603 sampai KM 24+613 lajur 2 arah Cikampek dengan total panjang penanganan 10 meter," kata Widyatmiko Nursejati, General Manager PT Jasa Marga lewat keterangan tertulisnya, Kamis (11/3).
Pengerjaan ini berpotensi menimbulkan kepadatan, karena ada ruas jalan yang terpaksa harus ditutup. Jasa Marga telah memiliki opsi, yakni contraflow jika terjadi kepadatan atau mempersempit area kerja mereka.
"Mempersempit area kerja pada lajur dua, persiapan contra flow apabila kondisi sudah padat serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO)," ucap Widyatmiko.
Jasa Marga Lanjutkan Pemeliharaan Tol Jakarta-Cikampek Pekan Depan, Awas Macet (147530)
Ruas jalan tol Jakarta-Cikampek yang akan diperbaiki Jasa Marga pada Minggu (14/3) dan Jumat (19/3). Foto: Dok. Jasa Marga
Selain itu, Jasa Marga akan memasang spanduk imbauan di jalan tol tersebut, baik arah Jakarta mau pun Cikampek.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Jasa Marga menyampaikan permohonan atas ketidaknyamanan yang bisa timbul akibat pengerjaan jalan ini.
"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud. Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," tutup Widyatmiko.