kumparan
search-gray
News19 November 2019 15:04

Jelang Dilantik, Lili Pintauli dan Nurul Ghufron Sambangi KPK

Konten Redaksi kumparan
PTR, Ilustrasi logo KPK
Ilustrasi logo KPK. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Dua Komisioner KPK terpilih, Lili Pintauli Siregar dan Nurul Ghufron, menyambangi Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/11). Keduanya mengaku sengaja datang untuk bersilaturahmi ke pimpinan KPK periode 2015-2019.
ADVERTISEMENT
"Oh enggak, kita adaptasi. Terus kita ngobrol dengan pimpinan yang ada. Kebetulan kita bertemu dengan Pak Laode, Pak Alex, dengan Ibu Basaria," ujar Lili di lokasi.
Komisioner KPK terpilih Nurul Ghufron dan Lili Pintauli
Dua komisioner KPK terpilih Nurul Ghufron dan Lili Pintauli Siregar menyambangi gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/11). Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
Lili mengatakan, dalam pertemuan itu hanya dibahas hal-hal ringan, seperti berkenalan dengan pegawai KPK. Ia mengaku tak ada pembahasan yang spesifik mengenai suatu kasus tertentu.
"Karena kan kita paling enggak kalau habis pelantikan terus kita kemari, kayaknya enggak efektif ya untuk belajar. Jadi perkenalan dulu. Jadi sebelum tanggal 19 Desember-20 Desember pelantikan mungkin kita bisa satu atau dua kali kemari, bertemu dengan teman-teman pegawai dan struktur," kata Lili.
Pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar
Pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Senada dengan Lili, Nurul Ghufron, menyebut kedatangannya hari ini sebagai bentuk adaptasi menjelang pelantikan Komisioner KPK periode 2019-2023 pada Desember 2019 mendatang.
ADVERTISEMENT
"Artinya supaya kemudian agenda-agenda apa yang sudah diselesaikan dan perlu kami lanjutkan itu sudah mulai tertransfer. Intinya itu," tutur Ghufron.
LIPSUS, Para Pembunuh KPK, Nurul Ghufron
Calon pimpinan KPK Nurul Ghufron menjalani uji kepatutan dan kelayakan di ruang rapat Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (11/9/2019). Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Ghufron memastikan seluruh komisioner KPK terpilih lainnya siap bersinergi dengan seluruh pegawai KPK dan pihak-pihak terkait.
"Kami akan bersinergi dengan semua pihak bukan hanya WP tapi juga eksternal KPK yang selama ini turut membangun KPK sebagaimana yang kita ketahui menjadi lembaga yang dipercaya masyarakat," pungkas Ghufron.
Lili dan Ghufron merupakan dua dari lima komisioner KPK terpilih periode 2019-2023. Sementara, Komisioner KPK terpilih lainnya yakni Firli Bahuri yang terpilih sebagai Ketua KPK, Nawawi Pomolango, dan Alexander Marwata.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white