News
·
7 September 2020 17:07

Jelang Tes Kesehatan, Gibran Setop Blusukan dan Bagyo Perbanyak Minum Vitamin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jelang Tes Kesehatan, Gibran Setop Blusukan dan Bagyo Perbanyak Minum Vitamin (253773)
Olahraga Pagi secara daring di sekolah Partai cakada PDIP yang diikuti Gibran Rakabuming Raka dan 128 Cakada lainnya. Foto: PDIP
Bakal calon Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang diusung PDIP mengaku sudah mempersiapkan diri untuk menjalani tes kesehatan yang digelar KPU Solo pada Selasa (8/9) besok. Persiapan yang dilakukan dengan menghentikan aktivitas blusukan untuk sementara waktu agar kondisi tubuh tetap sehat.
ADVERTISEMENT
"Saya dapat undangan tes kesehatan sebagai bakal calon dari KPU pada Selasa pukul 07.00 WIB. Tes kesehatan di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Solo, Jawa Tengah," ujar Gibran saat ditemui usai menghadiri acara Silaturahmi Kebhinekaan dan doa bersama di Benteng Vastengburg, Solo, Jawa Tengah, Senin (7/9).
Ia menjelaskan sesuai jadwal yang diterima tes kesehatan berlangsung selama dua hari pada Selasa dan Rabu. Gibran mengaku sebelum tes kesehatan diminta puasa dulu.
"Agar kondisi tubuh tetap sehat saya untuk sementara waktu menghentikan aktivitas blusukan di kampung. Tahapan tes kesehatan sangat panjang jadi harus benar-benar sehat," kata dia.
Suami Selvi Ananda ini juga melakukan olahraga rutin setiap hari pada pagi dan sore. Setelah mendaftar ke KPU, ia juga memilih istirahat di rumah pada Sabtu dan Minggu kemarin.
ADVERTISEMENT
"Yang penting banyak istirahat. Saya berharap tes kesehatan berjalan lancar," tandasnya.
Bakal cawali Bagyo Wahyono, mengatakan sesuai undangan tes kesehatan dilakukan pada Selasa besok pukul 09.00 WIB. Untuk persiapan tes kesehatan, ia memperbanyak istirahat dan minum vitamin.
Jelang Tes Kesehatan, Gibran Setop Blusukan dan Bagyo Perbanyak Minum Vitamin (253774)
Bagyo Wahyono, penjahit calon lawan Gibran di Solo. Foto: Dok. Istimewa
"Mulai nanti malam saya puasa. Perbanyak istirahat, olahraga, dan minum vitamin," kata Bagyo.
Ia menambahkan tes kesehatan nanti tidak akan membawa massa karena sifatnya tertutup. Tes kesehatan hanya diikuti dirinya bersama Supardjo serta didampingi dua orang.
"Minta doanya saja agar diberikan kemudahan dan hasilnya terbaik," tutup dia.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)