kumparan
News1 Maret 2020 10:22

Jenazah Bharada Doni yang Gugur Ditembak KKB Akan Dimakamkan di Surabaya

Konten Redaksi kumparan
PTR-Anggota Brimob yang ditembak KKB di Papua
Anggota Brimob yang ditembak KKB di Papua. Foto: Dok. SDM Polri
Jenazah Bharada (kenaikan pangkat luar biasa) Doni Priyanto yang gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata/KKB Papua di Kampung Opitawak (Zipera), Papua, telah diterbangkan ke Surabaya. Doni merupakan anak pertama dari keluarga yang bekerja sebagai petani.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, upacara penghormatan berlangsung di Aula Mako Brimob, Mimika, Sabtu (29/2) malam. Lalu jenazah diterbangkan ke Surabaya sekitar pukul 04.00 WIT pada Minggu (1/3).
“Jam 4 pagi kami hadir kembali untuk upacara pelepasan keberangkatannya yang nanti akan dikirim lewat Timika dan dikawal oleh Ka Ops Nemangkawi dan Wadansat Brimob yang akan berangkat ke Surabaya melalui Makassar,” kata Kamal lewat keterangannya, Minggu (1/3).
Kamal menuturkan, semua pihak sangat kehilangan Bharada Doni. Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw berjanji akan menangkap para pelaku.
“Empati kami kepada keluarga, turut berduka cita sedalam-dalamnya dan kita doakan agar para pelaku kejahatan dapat ditangkap dan diungkap,” ujar Kamal.
ADVERTISEMENT
“Perhatian kami terhadap kekerasan bersenjata ini buktinya kami akan tetap melakukan penangkapan dan tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan yang menggunakan senjata api,” tambah Kamal.
Anggota Brimob yang ditembak KKB di Papua
Anggota Brimob yang ditembak KKB di Papua. Foto: Dok. SDM Polri
Anggota Brimob, Bharatu Doni Priyanto (23), gugur saat kontak tembak dengan KKB di Kabupaten Mimika, Papua. KKB yang menewaskan Doni merupakan Kelompok Kali Kopi pimpinan Joni Botak.
Doni merupakan anggota Polri BKO dari Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, merupakan anak pertama dari 2 bersaudara.
Sebelumnya, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, Doni merupakan tulang punggung keluarga. Ia selama ini membantu perekonomian orang tuanya yang bekerja sebagai petani.
“Orang tuanya adalah petani dan (Doni) menjadi tulang punggung keluarga,” kata Kamal lewat keterangannya, Sabtu (29/2).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan