News
·
14 Januari 2021 19:39

Jenderal Idham Azis Minta Polri Solid Dukung Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jenderal Idham Azis Minta Polri Solid Dukung Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit (31541)
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) memberikan keterangan pers di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/12). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO
Kapolri Jenderal Idham Azis memberi arahan menjelang masa pensiunnya yang jatuh pada Februari 2021 mendatang. Salah satu yang dibahas yakni soal calon Kapolri pilihan Presiden Jokowi.
ADVERTISEMENT
Idham mengatakan, Presiden telah memilih Komjen Listyo Sigit Prabowo jadi calon Kapolri. Hal itu harus didukung penuh oleh setiap anggota Polri.
“Rekan-rekan sekalian di momen ini juga sekaligus memberi pesan dan arahan bahwa kemarin bapak Presiden sudah resmi menunjuk calon Kapolri bapak Komjen Dr. Listyo Sigit Prabowo,” kata Idham lewat keterangannya, Kamis (14/1).
“Kita semua harus memberikan kontribusi yang positif untuk membangun soliditas dan kebersamaan,” sambung Idham.
Idham menuturkan, pemilihan calon Kapolri merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi yang berdasarkan banyak pertimbangan.
Untuk itu, Idham mengimbau, seluruh anggota Polri harus bahu membahu mendukung Komjen Sigit saat menjalani fit and proper test di DPR pada pekan depan.
Jenderal Idham Azis Minta Polri Solid Dukung Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit (31542)
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Foto: Youtube/@Sekretariat Presiden
Apa pun yang sudah ditentukan bapak Presiden itulah hak prerogatif Bapak Presiden dengan segala macam pertimbangan. Kita harus sama-sama mendukung beliau. Sama-sama mengantar rangkaian proses sejak nanti fit and proper test yang nanti dilaksanakan pekan depan sampai beliau nanti dilantik,” ujar Idham.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diberitakan, pimpinan DPR resmi menerima surat presiden (surpres) soal penunjukan calon kapolri dari Presiden Jokowi. Surat itu diterima Ketua DPR Puan Maharani.
"Surpres telah kami terima dari Bapak Presiden, yang mana Presiden sampaikan usulan nama calon tunggal yaitu Bapak Komjen Listyo Sigit Prabowo yang saat ini Kabareskrim," ucap Puan dalam jumpa pers di gedung DPR, Senayan, Rabu (13/1).