kumparan
4 Juni 2018 17:52

JK, Akbar Tandjung, Moeldoko hingga dr Terawan Buka Puasa Bersama

Suasana Buka puasa bersama di Istana Wapres. (Foto: Kevin Kurnianto/kumparan)
Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri buka puasa bersama dengan sejumlah pengurus Korps Alumni KAHMI, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pejabat Sekretariat Wapres. Buka puasa bersama dilaksanakan di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Hadir dalam kesempatan ini mantan Ketum Partai Golkar Akbar Tandjung, Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursydan Baldan, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, hingga Presidium MN KAHMI Sigit Pamungkas. JK datang pukul 17.15 WIB, selang beberapa menit Kepala KSP Moeldoko hadir.
JK mengenakan batik abu-abu sementara Moeldoko datang mengenakan batik cokelat. JK duduk di samping Moeldoko dan Akbar Tandjung.
Hadir juga dalam kesempatan ini, Mufidah Jusuf Kalla dan dr. Terawan. Dalam sambutannya, JK mengucapkan selamat kepada para hadirin yang menjalani ibadah puasa yang telah berjalan lebih dari dua minggu.
"Selamat atas ibadah (puasa) kita yang menjelang 19, hari ke 19. Kita telah melewati setengah, kita maklum juga ibadah Ramadhan apapun itu mendapat pahala berlipat kali daripada yang lain," kata JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Senin (4/6).
ADVERTISEMENT
Ia juga menyoroti soal moderatnya Islam yang berkembang di Indonesia. JK bersyukur Indonesia tak dilanda konflik tak sepert negara Islam di belahan bumi lainnya.
"Islam di Indonesia jalan di tengah moderat. Kita sangat bersyukur di tengah-tengah negara islam yang berubah. Mudah-mudahan kita semua dapat pahala, Idul Fitri hari kemenangan semoga kita mendapat berkah dalam rangka Idul Fitri," ujar JK.
Hingga saat ini acara masih berlangsung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan